Home / Politik / Kinerja Legislator Perempuan Golkar Sumut Tak Maksimal

Kinerja Legislator Perempuan Golkar Sumut Tak Maksimal

image_pdfimage_print

Ahmad Doli Kurnia saat memberi keterangan pers di sela pendaftaran Bacaleg Partai Golkar di Kantor KPU Sumut, Selasa (17/7) malam. (Foto:LintasMedan/irma)

Medan, 17/7 (LintasMedan) – Plt Ketua DPD Partai Golkar Sumut, Ahmad Doli Kurnia mengakui kinerja para legislator perempuan dari Fraksi partai “beringin”” itu di DPRD Sumut selama ini tak maksimal terutama dalam menyuarakan aspirasi dan kepentingan kaum hawa di provinsi tersebut.

Untuk menjawab permasalahan itu, kata dia, Partai Golkar berupaya mengusung kader perempuan yang dinilai potensial serta memiliki kompetensi di berbagai bidang karir dan profesi.

“Selanjutnya, mereka diajukan sebagai calon anggota legislatif pada Pemilu 2019,” katanya menjawab pertanyaan pers di sela pendaftaran bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) di Kantor KPU Sumut di Medan, Selasa malam.

Ia mengakui keterwakilan perempuan di lembaga legislatif bagi Partai Golkar sangat strategis dalam mendulang suara.

Sayangnya sejauh ini, Doli juga mengaku belum mengetahui secara rinci nama-nama Bacaleg perempuan dari Partai Golkar Sumut yang maju dalam Pileg 2019.

“Saya tidak hapal nama-nama mereka,” ujarnya saat ditanya salah satu figur Caleg perempuan Golkar yang dianggap potensial dan memasyarakat.

Bahkan, lanjut fungsionaris DPP Partai Golkar ini dirinya tidak memiliki kapasitas dalam menghapal nama-nama Bacaleg perempuan di Sumut.

“Tugas saya kan bukan menghapal nama-nama Caleg,” dalihnya.

Sementara pantauan wartawan di hari terakhir proses pendaftaran Bacaleg di Kantor KPU Sumut, Partai Golkar masih mengusung sederetan kader senior untuk DPRD Sumut, antara lain, Wagirin Arman, Yasyir Ridho, Muchrid Nasution, Indra Alamsyah dan Isma Fadly Pulungan. (LMC-02)

About Lintas Medan