Home / Politik / PKPI Segera PAW Kader Pindah Parpol

PKPI Segera PAW Kader Pindah Parpol

image_pdfimage_print

Ketua PKPI Sumut, Juliski Simorangkir saat menyerahkan berkas Bakal Calon Legislatif partai tersebut ke Kantor KPU Sumut, Selasa (17/7). (Foto:lintasmedan/irma)

Medan, 17/7 (LintasMedan) – Ketua PKPI Sumut, Juliski Simorangkir menegaskan segera melakukan proses Pengganti Antar Waktu (PAW) bagi legislator partai tersebut yang loncat ke partai lain saat pencalegan untuk 2019.

“Pasti segera akan di PAW jika terbukti sudah pindah ke partai lain,” katanya menjawab Pers di sela pendaftaran Bacaleg dari PKPI Sumut di Kantor KPU di Medan, Selasa sore.

Dia mengakui salah seorang Legislator Partai tersebut di DPRD Sumut, Januari Siregar diinformasikan telah menyebrang ke partai lain untuk pencalegan 2019.

Namun kata Juliski tindakan tegas tersebut bisa diberlakukan setelah KPU mengumumkan Daftar Calon Tetap (DCT).

“Sepertinya iya, Januari Siregar telah pindah ke partai lain, dan tidak mendaftar sebagai Bacaleg dari PKPI,” ujarnya.

PKPI Sumut resmi mendaftarkan bakal calon legislatifnya untuk DPRD Sumut dan menurut Juliski telah memenuhi 30 persen keterwakilan perempuan pada pemilu legislatif 2019.

Menurut Juliski, PKPI Sumut pada pemilu legislatif 2019 menargetkan satu fraksi di DPRD Sumut dengan jumlah enam kursi. Sementara pada pemilu legislatif sebelumnya partai ini hanya memperoleh tiga kursi di DPRD Sumut.(LMC-02)

About Lintas Medan