Home / Medan / Walikota Medan Lepas 2.407 Calon Haji 2018

Walikota Medan Lepas 2.407 Calon Haji 2018

image_pdfimage_print

Walikota Medan H.T Dzulmi Eldin disaksikan jajaran unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Medan menyerahkan secara simbolis cindera mata kepada para jamaah calon haji yang akan berangkat ke Tanah Suci Mekkah, di Lapangan Merdeka Medan, Rabu (18/7). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 18/7 (LintasMedan) – Walikota Medan, H.T Dzulmi Eldin secara resmi melepas 2.407 jamaah calon haji (JCH) 2018 asal Medan, Rabu (18/7).

Acara pelepasan calon haji yang berlangsung di Lapangan Merdeka Medan tersebut diisi dengan tausyiah yang disampaikan oleh ustadz Al Mawardi serta dirangkaian dengan halal bi halal,  doa dan tepung tawar kepada para calaon haji.

Walikota Medan dalam sambutannya meminta JCH untuk menjaga stamina dan kesehatan serta mengutamakan ibadah selama berada di Tanah Suci Mekkah, Arab Saudi.

“Saya berharap kepada seluruh jamaah calon haji dapat melaksanakan ibadah haji dengan fokus serta selalu menebarkan kebaikan kepada sesama,” ujar Eldin.

Ibadah haji yang akan dilaksanakan, lanjut dia, hendaknya akan bermuara pada perubahan perilaku, tidak hanya menjadi lebih baik bagi diri sendiri, tetapi juga bagi orang lain, daerah, bangsa dan negara.

Eldin atas nama Pemerintah Kota Medan juga berharap para JCH menjadi haji yang mabrur.

Dikatakannya, nilai-nilai kemabruran haji berperan penting dalam meningkatkan kualitas iman, ilmu dan amal saleh, baik secara individual maupun secara sosial.

“Insha Allah nantinya akan menjadi hamba Allah yang lebih baik lagi dan selalu melaksanakan segala perintah-Nya,” kata Walikota.

Pada kesempatan itu, Walikota Medan juga menyerahkan cindera mata kepada seluruh calon haji calhaj.

Hadir dalam acara itu, antara lain Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution, Wakil Ketua DPRD Kota Medan Iswanda Ramli, Kajari Medan Olopan Nainggolan, dan Kapolres Belawan AKBP Ikhwan Lubis.

Sebelumnya, Kabag Agama Setdako Medan Adlan, menjelaskan penyelenggaraan acara tersebut dimaksudkan untuk mempererat silaturrahmi sekaligus mendoakan agar seluruh JCH asal Kota Medan diberi kekuatan dan kesehatan sehingga dapat melaksanakan ibadah haji dengan baik. (LMC-04)

About Lintas Medan