Home / Headline / PSMS Bungkam PSM Makassar 3-1

PSMS Bungkam PSM Makassar 3-1

image_pdfimage_print

Kapten kesebelasan PSMS Legimin Raharjo (tengah) diapit dua rekannya mengacungkan tangan bersama, seusai mencetak gol ke gawang PSM Makassar dalam kompetisi Liga I Indonesia 2018, di Stadion Teladan Medan, Senin (23/7) malam). Tuan rumah PSMS Medan unggul 3-1 atas PSM. (Foto: LintasMedan/PG)

Medan, 23/7 (LintasMedan) – PSMS Medan berhasil mewujudkan ambisinya memetik poin penuh tiga angka di kandang setelah membungkam tamunya PSM Makassar dengan skor 3-1 pada kompetisi Liga I Indonesia 2018 di Stadion Teladan Medan, Senin malam.

Pertandingan terakhir kedua tim di putaran pertama ini sempat tertunda lebih dari 30 menit karena lampu di salah satu sudut Stadion Teladan padam.

Kedua tim yang sama-sama berambisi memetik kemenangan, sejak awal pluit ditiup wasit langsung memperagakan permainan cepat dengan umpan-umpan panjang yang langsung mengarah ke jantung pertahanan lawan.

Dalam laga yang berlangsung di tengah guyuran hujan itu tampak benar-benar menunjukkan kualitasnya sebagai tim papan atas dengan lebih banyak mengendalikan jalannya pertandingan yang dipimpin wasit Mustafa Umarela tersebut.

Saat pertandingan memasuki menit ke-9, PSM unggul lebih dulu 1-0 melalui sundulan M. Rahmat pada menit ke-9.

Ketinggalan satu gol, membuat pemain pemain tuan rumah tersentak dan mencoba kembali mengatur permainan dengan lebih sporadis melakukan serangan demi serangan yang cukup merepotkan barisan pertahanan lawan

Ambisi tuan tumah untuk menyamakan kedudukan akhirnya terwujud pada menit ke-11 melalui sontekan Legimin Raharjo dari luar kotak penalti tanpa dapat diselamatkan oleh penjaga gawang PSM Makassar Syaiful.

Kedudukan sama kuat 1-1 untuk kedua tim semakin membuat jalannya laga semakin menarik, karena kedua tim berupaya untuk menambah gol.

Namun, hingga berakhirnya babak pertama, kedudukan imbang 1-1 untuk kedua tim bertahan.

Di babak kedua, kedua tim tidak mengendorkan daya serang dan sama-sama ngotot dengan lebih memperagakan permainan cepat satu dua sentuhan demi mencetak gol.

Ambisi tuan rumah untuk menambah gol akhirnya terwujud pada menit ke-78 melalui tendangan penalti yang dilakukan Reinaldo Lobo setelah sebelumnya Antoni diganjal di kotak terlarang oleh pemain PSM Makassar.

Keunggulan 2-1 untuk tuan rumah PSMS membuat laga semakin menarik dan para pemain PSM gencar membangun serangan untuk menyamakan kedudukan.

Beberapa kali serangan yang dilakukan pemain pemain PSM nyaris membuahkan gol, tetapi untungnya kiper PSMS Abdul Rohim bermain sangat baik menjaga gawangnya dari kebobolan.

PSMS kembali menambah gol pada masa injury time melalui Legimin Raharjo yang memanfaatkan tendangan bebas dari kanan gawang dan merubah kedudukan menjadi 3-1.

Hingga berakhirnya laga, kedudukan 3-1 tetap bertahan untuk keunggulan tuan rumah PSMS Medan. (LMC-03)

About Lintas Medan