Home / Medan / Walikota Tinjau Stand Pemko Medan di ICE Tarakan

Walikota Tinjau Stand Pemko Medan di ICE Tarakan

image_pdfimage_print

Walikota Medan H.T Dzulmi Eldin (kelima kiri) foto bersama para petugas pengelola stand Pemko Medan di arena Indonesia City Expo 2018, Tarakan, Kalimantan Utara, Rabu (24/7). (Foto: LintasMedan/ist)

Tarakan, 24/7 (LintasMedan) – Walikota Medan, H.T Dzulmi Eldin meninjau kesiapan stand Pemerintah Kota (Pemko) Medan di arena Indonesia City Expo (ICE) 2018 Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, Selasa (24/7).

Siaran pers Humas Setdako Medan, menyebutkan, peninjauan dilakukan Walikota Medan untuk melihat sejauh mana persiapan yang dilakukan, baik dari sisi kesiapan petugas, stand maupun beragam produk dan jasa layanan yang akan dipamerkan.

Kehadiran Walikota Medan Dzulmi Eldin ke lokasi pameran sempat mengejutkan para petugas dari beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) Pemko Medan yang sedang merampungkan penataan stand.

Selama melakukan peninjauan, Walikota juga mengamati beragam produk usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) Kota Medan yang akan dipamerkan, antara lain sepatu, tas, souvenir serta sejumlah produk kerajinan lain, aneka ragam kuliner dan kain Batik khas Medan.

Di stand Pemko Medan juga dipajang beberapa lukisan serta grafika hasil kreasi para seniman Medan.

Pada kesempatan itu, Eldin mengaku puas dengan hasil penataan stand Pemko Medan dan diharapkan menarik perhatian para pengunjung pameran yang digelar dalam rangka rapat kerna nasional Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) tahun 2018.

Ia berharap stand Pemko Medan di arena ICE 2018 ramai dipadati pengunjung yang ingin melihat ragam produk UMKM.

“Beragam produk terbaik yang dihasilkan para pelaku UMKM Kota Medan turut kita promosikan di m Indonesia City Expo 2018,” ujar Walikota Medan.

Ia mengaku optimis hasil produk pelaku UMKM dari Kota Medan tidak kalah dengan hasil produk dari daerah lain yang tampil di Indonesia City Expo 2018.

“Selain tidak kalah kualitas, hasil produk dari pelaku UMKM kita juga mampu bersaing. Jadi event ini merupakan salah satu wahana untuk memamerkan beragam produk unggulan para pelaku UMKM Kota Medan,” paparnya.

Meski Indonesia City Expo 2018 belum secara resmi dibuka, namun tidak sedikit pengunjung yang mengunjungi stand Pemko Medan untuk melihat seluruh produk yang akan dipamerkan.

Selain Indonesia City Expo, Rakernas APEKSI 2018 turut dimeriahkan dengan pawai budaya serta penampilan kesenian tradisionil masing-masing kota. (LMC-05)

About Lintas Medan