Home / Sports / Karo dan Binjai Bersaing di Atletik Popda Sumut

Karo dan Binjai Bersaing di Atletik Popda Sumut

image_pdfimage_print

Sekum Pengprov PASI Sumut Drs Suharjo MPd mengalungkan medali kepada juara Popdasu XIII 2018, di Stadion HM Nurdin Nasution, Kota Padangsidimpuan Selasa (24/7).(Foto:lintasmedan/ist)

Padangsidimpuan, 24/7 (LintasMedan) – Kontingen Kabupaten Karo dan Kota Binjai bersaing ketat dalam perolehan medali sementara cabang olahraga atletik Pekan Olahraga Daerah Sumatera Utara (Popdasu) XIII 2018, di Stadion HM Nurdin Nasution, Kota Padangsidimpuan Selasa (24/7).

Hingga hari kedua pelaksanaan Popdasu, Kabupaten Karo dan Kota Binjai sama-sama mengumpulkan 3 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu. Medali emas Karo dipersembahkan oleh Kurnia Ramadhoni dari nomor lari 400 meter putra, Egi Kurniawan (lari 800 meter putra) dan Mira Br Ginting (lari 400 meter putri.

Medali perak Karo diraih oleh M Ridho Saragih dari nomor lari 100 meter putra dan perunggu melalui Natalia (lempar cakram puti),

Sedang medali emas Binjai disumbangkan olehChandra Kirana (lompat jauh putra), Devan Rindika (lempar lembing putra) danFatiman Zahra Al Banjari (lompat jauh putri).

Medali perak Binjai melaluiLindra Mulfanis (lari 800 meter putra) dan perunggu olehSalsabilah (lari 100 meter putri).

Sedang di posisi ketiga ditempati kontingen Kabupaten Tapanuli Utara dengan raihan 2 medali emas, 1 perak dan 2 perunggu. Medali emas disumbangkan oleh Loister E Hutasoit (tolak peluru putri dan lempar cakram putri). Medali perak dipersembahkan olehRoni Yusuf Purba (lempar cakram putra). Medali perunggu melalui Daniel Simanjuntak (lari 5.000 meter putra) dan Dertawan Hutasoit (lari 800 meter putri).

Sementara kontingen Kota Medan harus puas berada di posisi keempat dengan 1 medali emas, 2 perak dan 1 perunggu, disusul Deliserdang di posisi kelima dengan mengumpilkan 1 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu.

Sekretaris Umum Pengprov Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sumut Drs Suharjo MPd mengatakan, hasil sementara cabang olahraga atlet Popdasu 2018 cukup menggembirakan. Karena persaingan memperoleh medali cukup ketat.

“Persaingan perolehan medali untuk tahun ini cukup ketat. Sebab, hingga hari kedua pelaksanaan semua daerah peserta telah meraih medali,” ujarnya.

Menurut Suharjo, dari hasil Popdasu ini selain dipersiapkan menghadapi Popwil I Sumatera di Provinsi Aceh dan Popnas tahun 2019 di Papua, mereka juga dipersiapkan untuk jangka panjang yakni menghadi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024, dimana Aceh dan Sumatera Utara sebagai tuan rumah bersama.

“Untuk mempersiapkan mereka ini menghadapi even nasional mendatang, kita dari Pengprov PASI Sumut akan melibatkan seluruh pelatih yang dinilai selama ini memiliki kualitas baik sebagai pelatih,” katanya.

Untuk hari ketiga pelaksanaan Popdasu hari ini, Rabu (25/7) masih mempertandingkan nomor final 5.000 jalan cepat putra dan putri, lari 1.500 meter putra dan putri, tolak peluru putra, lempar lembing putri dan lari 200 meter putra dan putri. (LMC/rel)

About Lintas Medan