Home / Medan / Tirtanadi Siapkan 6 Petugas Selama Musim Haji

Tirtanadi Siapkan 6 Petugas Selama Musim Haji

image_pdfimage_print

Arif Haryadian, Direktur Administrasi dan Keuangan PDAM Tirtanadi bersama sejumlah staf , saat berkunjung ke Asrama Haji, Jumat (27/7) untuk melihat kelancaran air di lokasi itu,khususnya selama musim haji. (Foto:LintasMedan/ist)

Medan, 28/7 (LintasMedan) – Manajemen PDAM Tirtanadi terus berupaya memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, khususnya bagi para jemaah haji yang masih berada di asrama.

Perusahaan ini menempatkan enam petugas di Asrama Haji selama musim haji tersebut. Petugas dibagi dalam dua shift secara bergantian dan berjaga selama 24 jam.

“Kedatangan kami hanya ingin memastikan kalau pendistribusian air di Asrama Haji berjalan dengan baik dan lancar,” kata Arif Haryadian, Direktur Administrasi dan Keuangan PDAM Tirtanadi, saat berkunjung ke Asrama Haji, Jumat.

Kedatangan Arif didampingi Kepala Sekretaris Perusahaan Jumirin dan Asisten 1 Sekretaris Perusahaan Zaman K. Mendrofa, disambut Kepala UPT Asrama Haji.

Menurutnya keberadaan petugas tersebut untuk mengatasi jika ada kendala pendistribusian air, agar bisa secepatnya diatasi.

Arif juga meninjau Flange Gate Valve yang berfungsi sebagai pengatur aliran air ke Asrama Haji Medan. Dilanjutkan dengan memeriksa kondisi meteran yang berada di sebelah luar pintu gerbang masuk asrama.

Pada kesempatan tersebut dia juga melihat kondisi tiga unit depot air siap minum yang ditempatkan di kawasan itu.

Arif juga menyempatkan diri berbincang dengan masyarakat yang sedang menggunakan depot air siap minum.

Warga mengaku bahwa mereka sangat terbantu dengan adanya depot air siap minum ini karena selain menghemat, mereka juga tidak perlu keluar cukup jauh membeli minuman.

“Kami sangat terbantu Pak dengan adanya air siap minum ini, kami menghemat pengeluaran dan juga tidak perlu repot berjalan jauh keluar untuk membeli minuman,” kata salah seorang warga.

Hanya saja warga bertanya kenapa pada saat pertama kran dibuka air yang keluar panas namun setelah beberapa saat airnya kemudian dingin.

Menjawab hal itu, Arif Haryadian menjelaskan bahwa air yang disupplai di Asrama Haji ini termasuk air di depot air siap minum ini bersumber dari Sibolangit yang masih alami dan dingin namun karena kran air terkena panas matahari maka air yang pertama keluar menjadi agak panas tapi setelah itu airnya akan dingin.

“Kami imbau kepada pengguna depot air siap minum agar terlebih dahulu membuang air yang keluar saat pertama kali kran di buka setelah itu baru dikonsumsi,” katanya.

Arif Haryadian mengakhiri kunjungan dengan Sholat Jumat di Mesjid Namiroh yang berada di dalam kompleks Asrama Haji Medan.

Hadir juga Kacab Padang Bulan Nasib Saul Parapat bersama Kabag Jaringan Perpipaan dan PKA Hasoloan Sotarduga, Kabag Pemasaran Abdi Ridha dan dua petugas bagian jaringan perpipaan, yang bertugas memantau pendistribusian air di asrama haji yakni Ridwan Sitorus dan Tri Ihwan.(LMC-02)

About Lintas Medan