Home / Sports / Unpri Siap Hadapi LIMA Basketball Nationals 2018

Unpri Siap Hadapi LIMA Basketball Nationals 2018

image_pdfimage_print

Tim Universitas Prima Indonesia (Unpri) usai latihan dan menerima pengarahan pelatih untuk bersiap menghadapi LIMA Basketball Nationals 2018 yang berlangsung di GOR Universitas Airlangga Kampus C, Surabaya, Kamis (9/8). (Foto;lintasmedan/ist)

Medan, 6/8 (LintasMedan) – Tim Universitas Prima Indonesia (Unpri) siap menghadapi LIMA Basketball Nationals 2018 yang berlangsung di GOR Universitas Airlangga Kampus C, Surabaya, Kamis.

Latihan intensif telah dilakukan tim Unpri untuk meningkatkan kondisi fisik dan mental seluruh pemain. Penambahan porsi latihan dan pengondisian menjadi cara tim Unpri meningkatkan kebugaran fisik pemain.

Walau berhasil menjadi juara pada fase conference lalu, tim Unpri merasa memiliki dua catatan penting yang harus mereka perbaiki. Perbaikan sektor pertahanan dan komunikasi antarpemain menjadi dua hal wajib untuk mendapatkan hasil maksimal.
“Kekurangan tim kami ada di sektor pertahanan dan komunikasi dalam pertandingan. Tim perlu diajari kembali dasar-dasar permainan baik secara individual maupun menyeluruh,” ujar pelatih Unpri Jenny, .

LIMA Basketball Nationals 2018 menjanjikan persaingan yang ketat untuk setiap tim. Seluruh juara dari setiap conference dipastikan ikut serta dalam ajang bergengsi ini. Total ada lima conference yang mengirimkan wakilnya, yaitu Greater Jakarta, West Java, Sumatra, Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference, dan East Java. Menghadapi tim-tim terbaik dari wilayah lain, pelatih Unpri tetap yakin tim mereka dapat memberikan hasil terbaik di perhelatan tahunan tersebut.

“Soal besar peluang, kami pasti tetap optimistis, tetapi target kami tidak muluk-muluk. Target kami ialah semifinal. Namun, kami tidak menutup kemungkinan lebih baik kalau berbuat yang terbaik. Jika demikian, kami tak melihat alasan tidak bisa menjadi juara,” kata Jenny.

Rencananya, jajaran pelatih akan bertolak lebih dulu ke Surabaya pada Selasa (7/9) untuk menyiapkan kebutuhan tim dan masalah administrasi. Seluruh pemain tim basket Unpri menyusul satu hari setelahnya, Rabu (8/9), dan bersiap untuk acara pembukaan LIMA Basketball Nationals 2018 keesokan harinya.

Tim basket Unpri dipastikan lolos putaran final LIMA Basketball Nationals 2018 setelah berhasil menjuarai LIMA Basketball: Go-Jek Sumatra Conference, yang digelar pada Juli lalu. Saat itu, di partai final melawan STIE Eka Prasetya, Unpri berhasil menang melalui pertandingan yang ketat dan berakhir dengan skor 47-36.

Ini merupakan kali kedua bagi Unpri lolos ke LIMA Basketball Nationals, setelah terakhir mereka lolos pada tahun 2016. Liga Mahasiswa selaku penyelenggara kompetisi multicabang olahraga terbesar di Indonesia untuk level mahasiswa, pada 2018 ini kembali menggelar kompetisi bola basket di Medan. klKompetisi yang telah berlangsung pada 6-13 Juli 2018 lalu di Sports Center Universitas Prima Indonesia,l berjalan sukses dan lancar.

Liga Mahasiswa berharap kembalinya penyelenggaraan di Medan menjadi penegas niat menjadi wadah pengembangan prestasi di bidang olahraga dan akademik. Pada 2018, Liga Mahasiswa menyelenggarakan kompetisi di beberapa kota di Pulau Sumatra dan Kalimantan, seperti Medan, Palembang, dan Pontianak.

Penyelenggaran tersebut dimaksudkan untuk terwujudnya pemerataan kompetisi sehingga menghasilkan keahlian dan keterampilan mahasiswa di seluruh Indonesia, baik dalam olahraga atau akademik.(LMC/rel)

About Lintas Medan