Home / Kesehatan / DPRD Medan Prihatin Kondisi RSU Methodist SW

DPRD Medan Prihatin Kondisi RSU Methodist SW

image_pdfimage_print

RSaMedan, 24/3 (LintasMedan) – Kalangan anggota Komisi B DPRD Medan mengaku prihatin dengan kondisi Rumah Sakit Umum (RSU) Methodist Susanna Wesley.

Pasalnya dengan kondisi gedung yang cukup refresentatif dan terus mendapat subsidi pihak yayasan, namun terungkap bahwa rumah sakit yang berdiri sejak 03 Desember 2003 ini dinyatakan merugi.

“Heran juga jika dikatakan RS Methodist SW ini merugi, apa berkaitan dengan pelayanan atau apa ?, tapi kalau rugi terus kenapa masih bisa bertahan ?,” kata anggota DPRD Medan, Wong Chun Sen saat Komisi B berkunjung ke rumah sakit Methodist SW, di Jalan Harmonika Medan, baru-baru ini.

Pada kunjungan yang dipimpin Ketua Komisi B, Irsal Fikri, para wakil rakyat menilai bahwa tata lingkungan dan gedung rumah sakit itu dianggap cukup mendukung termasuk ketersediaan ruang kelas tiga yang refresentatif.

“Namun sangat memprihatinkan kenapa jumlah pasiennya malah minim,” kata Wong Chun Sen.

Untuk itu dia berharap manajemen RSU Methodist kembali melakukan pengkajian apa yang menjadi faktor penyebab minimnya pasien.

“Kita sedih rumah sakit seperti ini dikatakan merugi, padahal ada subsidi dari yayasan juga. Jangan sampailah rumah sakit ini tutup,” kata M Yusuf anggota Komisi B lainnya.

Sementara, Bahrumsyah dalam kesempatan itu menjelaskan, keberadaan BPJS di RSU Methodist, harusnya bisa memperkuat manajemen terutama pada bidang marketing.

Direktur RSU Methodist Susanna Wesley, Endrianto mengatakan pihaknya tetap optimistis dalam mengelola rumah sakit di bawah naungan Yayasan Pendidikan Gereja Methodist Indonesia ini

“Kita tetap bertekad mampu mengambil bagian dalam menyiapkan sarana kesehatan yang mampu bersaing,” katanya.(LMC-02)

 

About Lintas Medan