Home / Sumut / Proyek Bronjong Rp 450 Juta Terkesan Asal Jadi

Proyek Bronjong Rp 450 Juta Terkesan Asal Jadi

image_pdfimage_print

AsalLabuhanbatu, 28/6 (LintasMedan) – Tim VI DPRD Sumut yang melakukan kunjungan kerja di daerah pemilihan Labuhanbatu menemukan proyek pembuatan bronjong sepanjang 116 meter senilai Rp 450 juta di Aek Katio Kecamatan Bilah Barat Labuhanbatu milik Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) Pemprov Sumut amburadul.

“Proyek pembuatan bronjong senilai Rp 450 Juta ini terkesan kurang pengawasan dari pihak PSDA terutama dari UPT (unit pelayanan teknis) yang ada di Labuhanbatu,” kata Ketua Tim Zeira Ritonga, saat meninjau lokasi proyek baru-baru ini.

Didampingi anggota DPRD Sumut lainnya, di antaranya M Affan dan Basyir dia mengatakan pekerjaan pembuatan bronjong yang sumber dananya dari APBD ini seharusnya dikerjakan serius.

Artinya pihak UPT PSDA yang ada di Labuhanbatu ini harus lebih sering berkoordinasi dan tidak lepas tangan terhadap kerjaan yang dilakukan pemborong yang tentunya hanya memikirkan keuntungan semata.

Selain itu dalam temuan Tim VI proyek ini tak sebanding dengan nilai dan kinerja pembuatan bronjong.

Oleh karenanya, kata Zeira Tim VI DPRDSU meminta kepada Kadis PSDA harus turun tangan melihat proyek ini ke depan .

Sementara secara terpisah Kepala Dinas PSDA Dinsyah Sitompul yang dihubungi wartawan sekaitan dengan proyek pembuatan bronjong terkesan asal jadi ini mengatakan kalau proyek tersebut pernah menjadi temuan BPK.

Tapi, oleh Dinas PSDA menyurati pihak pemborong dan memberikan pinalti untuk membayar atas keterlambatan kerja.

Namun demikian, kata Dinsyah, pihaknya akan melakukan peninjauan kembali atas temuan proyek itu.

“Kami dari PSDA akan tetap berkoordinasi dan meninjau proyek tersebut. Kalau memang ada kejanggalan pekerjaan kita akan panggil Kepala UPT PSDA yang ada di Labuhanbatu,” ungkapnya.(LMC-02/rel)

About Lintas Medan