Home / Medan / KPU : 2 Pasangan Calon Wali Kota Medan Wajib Test Narkoba

KPU : 2 Pasangan Calon Wali Kota Medan Wajib Test Narkoba

image_pdfimage_print

Ilustrasi

Medan, 28/7 (LintasMedan) -Komisi Pemilihan Umum (KPU) Medan mewajibkan dua pasangan calon wali kota dan wakil walikota Medan yang telah mendaftar untuk mengikuti Pilkada Medan Desember 2015, segera menjalani test kesehatan dan narkoba.

Kedua pasangan yang telah mendaftar ke KPU Medan hingga hari penutupan, Selasa sore  yakni Dzulmi Eldin dan Akhyar Nasution kemudian pasangan Ramadhan Pohan dan Eddie Kusuma.

Ketua KPU Medan, Yenni Khairiah Rambe  didampingi para komisioner KPU mengatakan pasca penutupan pendaftaran ini mereka segera melakukan pemeriksaan berkas dan pemeriksaan kesehatan para bakal calon yang bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) pada 30 dan 31 Juli di RS Pirngadi Medan.

“Dengan demikian, kami nyatakan hanya  dua pasangan ini yang mendaftar dan  seluruh berkas telah diverifikasi,”kata Ketua KPU Medan Yenni Khairiah Rambe.

Sehingga, lanjut dia dipastikan Pilkada Medan  hanya diikuti dua pasangan calon  yakni  Dzulmi Eldin dan Akhyar Nasution serta pasangan Ramadhan Pohan dan Eddie Kusuma.

“Sudah tiga hari KPU Medan membuka pendaftaran, sejak Minggu (26/7) sampai hari ini hanya dua yang mendaftar yakni pasangan Dzulmi Eldin-Akhyar Nasution serta Ramadhan Pohan-Eddie Kusuma,” kata Yenni.

Yeni menambahkan, Dzulmi Eldin-Akhyar Nasution didukung 30 kursi parlemen, berasal dari tujuh partai, antara lain Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Nasional Demokrat (NasDem), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

Sementara pasangan Ramadhan Pohan-Eddie Kusuma didukung 15 kursi parlemen yang berasal dari Partai Demokrat, Gerindra dan Hanura. (LMC-02)

 

About Lintas Medan