Home / Sports / Gelar Gashuku KKI Sumut Bertekad Hasilkan Atlet Berjiwa Sportif

Gelar Gashuku KKI Sumut Bertekad Hasilkan Atlet Berjiwa Sportif

image_pdfimage_print

Ketua Pengprov KKI Sumatera Utara, H Muhammad Nezar Djoeli bersama para pengurus KKI Sumut dan para atlet pada kegiatan gashuku dan ujian kenaikan tingkat yang digelar, Minggu (11/10) di Kabupaten Batubara.(Foto:LIntasMedan/ist) )

Batubara, 11/10 (LintasMedan) – Sebanyak 500 an karateka dari perguruan Kushin Ryu Karate Do Indonesia (KKI) mengikuti gashuku dan ujian kenaikan tingkat yang digelar di Kabupaten Batubara, Minggu.

Menurut Ketua Pengprov KKI Sumatera Utara H Muhammad Nezar Djoeli, gashuku yang digelar di Batubara merupakan gabungan karateka dari empat wilayah lainnya seperti Toba Samosir, Pematang Siantar dan Serdang Bedagai, di bawah pimpinan Irwansyah Guvo dan Parlindungan SH.

Nezar di sela-sela kegiatan gashuku di Batu Bara mengatakan organisasi KKI di bawah kepemimpinannya tetap solid dan bertekad untuk serius menjalankan beberapa agenda pembinaan.

“Gashuku merupakan salah satu agenda pembinaan Pengprov KKI Sumut,. Kita berharap dari kegiatan ini akan muncul atlet-atlet berprestasi serta memiliki jiwa sportif,” kata Nezar yang juga anggota DPRD Sumut ini didampingi Ketua Harian Gerhald Partogi Siahaan SH MM.

Politisi dari Fraksi Nasdem ini menegaskan saat ini KKI Sumut sedang mempersiapkan beberapa atlet binaannya untuk kejuaraan yang digelar FORKI Sumut sekaligus dalam rangka seleksi atlet secara nasional.

Sementara itu Ketua Harian Gerhald Partogi Siahaan menjelaskan, sedikitnya dua atlet binaan Pengprov KKI Sumut yakni Daniel Hutapea dan Khoiril Lubis lolos dalam seleksi nasional untuk persiapan mengikuti kejuaraan internasional.

KKI Sumut, kata dia juga pernah sukses meraih juara di Kejurnas Tangerang beberapa waktu lalu.

“KKI Sumut kini tengah mempersiapkan 11 atlet di bawah asuhan manajer Simpai Bona dan pelatih Biduan Siahaan ke kejuaraan Piala Panglima,” ujar Gerhard.(LMC/rel)

About Lintas Medan