Home / Sports / Langkat Bisa Jadi Barometer Pembinaan Bridge

Langkat Bisa Jadi Barometer Pembinaan Bridge

image_pdfimage_print

Pelantikan pengurus Gabsi Sumut di Aula PLN Kitsbu, Titi Kuning Medan, Sabtu (24/10/2015). (Foto:LintasMedan/irma)

Medan, 24/10 (LintasMedan) – Pengurus Besar (PB) Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (Gabsi), memberi apresiasi kepada Kabupaten Langkat yang diharap akan mampu menjadi barometer prestasi cabang bridge di Sumut.

“Pembinaan yang dilakukan tim bridge Sumut khususnya di Langkat melalui Pusdiklat nya bisa menjadi contoh pembinaan bridge di Indonesia. Jika¬† pembinaan atlet bisa dipertahankan, maka Sumut bakal memiliki tim bridge yang tangguh,” kata Sekretaris II PB Gabsi Yuliantosra usai melantik Pengprov Gabsi Sumut periode 2015-2019, di Ruang Serba Guna PLN Kitsu Sumbagut, Jalan Katamso, Medan, Sabtu.

Sumut, kata Yuliantosra sebelumnya memiliki atlet andal di cabang ini di antaranya Bahagia Lubis, Arifin Siregar dan lainnya.

“Bahkan ada salah satu tokoh pembina bridge di Langkat yakni Perwira Sakti Lubis yang memiliki siswa cukup banyak,” ujarnya lagi.

Sementara Ketua Umum Pengprov Gabsi Sumut Rudi Rudolf, yang baru dilantik berharap seluruh stakeholder dapat memberikan dukungan pada Gabsi dalam hal pembinaan.

Untuk mengembangkan olahraga bridge, pihaknya akan mengagendakan program bridge masuk kecamatan, masuk sekolah dan masuk kampus yang diharapkan dapat menghasilkan bibit-bibit atlet.

Susunan pengurus Gabsi Sumut periode 2015-2019: Ketua Umum H Rudi Rudolf SE MM, Ketua I/Ketua Harian Ir Perwira Sakti Lubis, Ketua II Habibollah ST, Sekum dr Ahadin AR MARS, Wakil Sekum M Adha Harahap dan Bendahara Miftaful Fajri ST.

Kepengurusan dilengkapi bidang-bidang. (LMC-06)

About Lintas Medan