Home / Sports / Musprov IPSI Sumut Harus Kedepankan Persaudaraan

Musprov IPSI Sumut Harus Kedepankan Persaudaraan

image_pdfimage_print

IPSI SumutMedan, 24/10 (LintasMedan) – Ketua Harian KONI Sumatera Utara Jhon Ismadi Lubis meminta kedua calon untuk mengedepankan persaudaraan pada Musyawarah Provinsi (Musprov) Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) di Hotel Bumi Malaya, Medan, Sabtu.

Pernyataan itu disampaikan John Lubis terkait dengan suasana kisruh yang terjadi pada Musprov yang berlangsung hingga, Minggu tersebut.

“Dalam pemilihan tentu ada perbedaan dan riak-riak tapi apapun itu tujuannya untuk menyatukan. Kedua kandidat jangan pula sampai ikut memperkeruh suasana,” ungkap John.

Agenda Musprov IPSI memunculkan dua kandidat yakni ketua periode sebelumnya Hj Dahliana dan tokoh lainnya Johny Walker Manik.

Menurut John, keduanya cukup pantas untuk jadi ketua umum. Namun jangan sampai suasana Musprov kisruh, hingga akhirnya berimbas kepada terganggungnya konsentrasi atlet menjelang Porwil di Bangka Belitung yang sudah tinggal hitungan hari.

Di lantai empat hotel Bumi Malaya, Musprov berlangsung dalam suasana tegang karena panitia menjaga ketat pintu masuk ke aula tempat acara.

Siapapun yang tidak menggunakan id card dilarang masuk. Sehingga para perwakilan perguruan berkumpul di luar aula.

Masalah muncul ketika perwakilan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumut yang diundang menghadiri acara tersebut juga tidak diperbolehkan masuk.

“Baru kali ini terjadi Musyawarah organisasi olahraga sangat ketat dan tidak menunjukkan sportifitas,” ungkap salah seorang pecinta silat yang juga tidak diperbolehkan masuk.

Dahliana ingin memimpin IPSI lagi di periode kedua. Begitupun ia mengaku senang karena muncul kandidat ketua umum IPSI selain dirinya.

“Kalau dulu susah cari ketua, sekarang banyak yang tergiur jadi ketua. Mudah-mudahan pemilihan berjalan lancar,” ucapnya.

Selama periode kepengurusannya pada 2011-2015, diakui Dahliana, IPSI Sumut sudah berjalan baik, meskipun masih ada kekurangan.

Ia bersyukur, target medali emas PON bisa tercapai setelah lama Sumut tanpa medali.

“Alhamdulillah, 20 tahun kita menunggu emas. Akhirnya bisa dapat pada PON 2012 di Riau, walaupun cuma satu,” ujarnya pada Musprov yang diikuti 29 Pengcab itu.(LMC-02)

About Lintas Medan