Home / Sumut / Aquafarm Nusantara Gelar Donor Darah

Aquafarm Nusantara Gelar Donor Darah

image_pdfimage_print

Kegiatan donor darah staf dan karyawan PT Aquafarm Nusantara (PT AN) bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Deli Serdang di lokasi perusahaan di Desa Nagakisar, Kecamatan Pantai Cermin, Serdang Bedagai. (Foto:LintasMedan/ist)

Sergai, 25/10 (LintasMedan) – PT Aquafarm Nusantara (PT AN) bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Deli Serdang menggelar kegiatan sosial donor darah di lokasi perusahaan di Desa Nagakisar, Kecamatan Pantai Cermin, Serdang Bedagai.

Kegiatan donor darah ini merupakan wujud kepedulian terhadap sesama karena setetes darah yang disumbangkan sangat berarti bagi kehidupan orang lain dan pendonor sendiri.

Ketua Panitia Kegiatan Syofyan Effendi mengungkapkan kegiatan donor darah yang dilakukan sejak 23 hingga 24 Oktober 2015 berhasil menghimpun 140 kantong darah.

“Jumlah ini mungkin tidak terlalu signifikan untuk membantu pemenuhan kebutuhan stok darah di PMI Kabupaten Deli Serdang, namun, kegiatan tersebut merupakan wujud sumbangsih nyata dari karyawan dan masyarakat sekitar PT AN kepada bangsa Indonesia,” katanya.

Wagiman, Pimpinan unit Pembenihan dan Pabrik Pakan, menyampaikan dukungan penuh dan menyampaikan apresiasi.

“ Melalui kegiatan donor darah ini, saya mengharapkan adanya semangat dan kesadaran dalam diri kita masing-masing akan pentingnya persaudaraan dan saling tolong-menolong antar sesama manusia”, ucapnya.

Kegiatan sosial donor darah merupakan salah satu Program Corporate Social Responsibility (CSR) yang diselenggarakan PT AN.

Beberapa Program CSR lainnya antara lain program pemeliharaan lingkungan, bantuan pendidikan, keagamaan, seni budaya, dan olah raga. Kepala Desa Lubuk Bayas, Ruslizar, SE, Kepala Desa Nagalawan Japar Sidiq dan Kepala Desa Nagakisar, Mangudut Hasugian yang datang bersama aparat desa lainnya berpartisipasi aktif dalam kegiatan donor darah ini.

Ruslizar dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya terhadap perusahaan yang terus melakukan kegiatan positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitar perusahaan.

“Baru-baru ini kami juga terlibat dalam pelestarian lingkungan melalui penanaman mangrove di pinggir pantai,” katanya.

Kegiatan donor darah ini dilakukan untuk yang kedua kalinya dan berjalan sukses. Hal ini bisa dilihat dari antusiasme karyawan yang sangat mendukung program ini, sehingga jumlah pendonornya mengalami peningkatan. “Oleh karena itu kegiatan ini akan kami selenggarakan secara rutin setiap tahun, dengan jumlah pendonor yang lebih banyak lagi”, ujar Afrizal mewakili pimpinan didampingi Herry Wahyudi, Humas PT Aquafarm Nusantara.

Kepala Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Kab. Deli Serdang, dr. Lili Siregar mengapresiasi kerjasama dengan PT AN.

Menurutnya, ketersediaan kantong darah masih jauh dari cukup. Terlebih lagi, pihaknya juga mendukung kebutuhan darah untuk Serdang Bedagai dan kabupaten lainnya. Tentunya, melalui kegiatan bakti sosial donor darah yang diselenggarakan oleh PT AN ini akan menambah persediaan kantong darah di Kab. Deli Serdang,” paparnya.

Beliau juga berharap bahwa kerjasama antara PMI Kab. Deli Serdang dengan Aquafarm Nusantara bisa terus berlanjut demi terciptanya masyarakat yang sehat dan sejahtera.(LMC/rel)

About Lintas Medan