Home / Medan / HUT Combat Meriah, Kolonel CPM Hadi Santoso: Geng Motor Bukan Perampok

HUT Combat Meriah, Kolonel CPM Hadi Santoso: Geng Motor Bukan Perampok

image_pdfimage_print

Pemotongan nasi tumpeng pada HUT-3 Combat, Sabtu (12/12).(Foto:LintasMedan/ist)

Medan, 13/12 (LintasMedan) – Danpomdam I BB, Kolonel CPM Hadi Santoso yang juga Dewan Pembina Community Medan Bikers Team (Combat) mengatakan keprihatinan karena tindakan kriminal perampokan, penjambretan yang dilakukan kelompok ‘begal’ ikut mencoreng nama baik klub atau “geng motor”.

“Para pelaku kriminal seperti begal yang menggunakan sepeda motor dan berkelompok dalam melakukan aksi kejahatan turut memberi dampak negatif terhadap perkumpulan atau geng motor,” ucap Perwira Tiga Melati itu, pada perayaan HUT Ke-3 Combat yang di laksanakan di kawasan Markas Polisi Militer Jalan Sena, Medan, Sabtu.

Padahal, kata Hadi, geng motor bukanlah kelompok para perampok.

“Saya dulu tergabung di genk motor. Tapi enggak jahat gitu. Bikers itu harus seorang yang kesatria bukan kayak perampok. Saya berharap pecinta motor bisa bersatu,” tegasnya disambut dengan tepuk tangan para bikers dan undangan di antaranya, Danpomdam I BB, Wadan Pomdam I BB, Letko CPM Sudarman Setiawan didampingi sejumlah Kasi di jajaran Pomdam I Bukit Barisan.

Dia menjelaskan bahwa momentum perayaan HUT Combat ini juga menjadi ajang silaturahmi antara POMDAM I BB bersama masyarakat melalui wadah pecinta sepeda motor.

Hadi berharap Combat tidak hanya menjadi wadah tempat menyalurkan hobi, tetapi juga menjadi pelopor dalam berorganisasi, serta pelopor ketertiban berlalulintas di Kota Medan.

Sementara perayaan HUT Combat berlangsung penuh keakraban.

Acara yang digelar sejak pagi hingga malam hari itu diisi sederet kegiatan di antaranya free style, kompetisi airbrush, kompetisi harian, drag “maling”, drag lambat dan live musik.

Tidak kalah heboh dengan kegiatan siang hari, saat acara puncak malam harinya, usai pemotongan nasi tumpeng, undangan dimanjakan dentuman musik dengan beat kencang racikan DJ FIVE dan penampilan Sexy Dance. Suasana pun semakin panas saat Very Rider dan kawan-kawan mempertontonkan free style mengendalikan “kuda besi” dengan teknik-teknik yang mengundang decap kagum penonton.

“Sebenarnya HUT Combat jatuh pada tanggal 15 Desember. Tapi perayaannya kita majukan hari Sabtu ini. Harapan kita ke depan, Combat semakin solid dan makin banyak kegiatan-kegiatan positif yang bisa kita lakuan,” ujar Ketua Umum Combat Medan, Ali Usman Pamungkas.(LMC/rel)

About Lintas Medan