Home / Kesehatan / Ombudsman : Pelayanan di RS Adam Malik Masih Buruk

Ombudsman : Pelayanan di RS Adam Malik Masih Buruk

image_pdfimage_print
Ilustrasi - RS Adam Malik

Ilustrasi – RS Adam Malik

Medan, 30/12 (LintasMedan) – Ombudsman Perwakilan Sumatera Utara menilai manajemen Rumah Sakit Umum Pusat Haji Adam Malik (RSUPHAM) belum melakukan pelayanan maksimal kepada pasien.

Hal itu dibuktikan dengan masih banyaknya keluhan pihak keluarga pasien yang disampaikan kepada ombudsman, seperti perawat yang tidak ramah, dokter jarang berkunjung serta sarana prasarana ruangan yang rusak.

“Kita minta manajemen rumah sakit Adam Malik memperbaiki pelayanan agar pasien bisa lebih nyaman dalam perawatan,” kata Kepala Perwakilan Ombudsman Sumut Abyadi Siregar saat bertemu dengan Direktur Medik dan Keperawatan RSUPHAM dr Mardianto, Rabu di ruang kerjanya.

Ombusman, kata Abyadi sebelumnya menerima pengaduan dari keluarga pasien, Satria Adi Putra, anak kandung dari pasien Nurhawana Pane ,73,.

Nurhawana yang telah 12 hari menjalani perawatan di rumah sakit tersebut mendapat pelayanan kurang baik saat di ruang Stroke Corner.

Selain fasilitas ruangan tidak berfungsi seperti AC rusak, perawat juga dinilai tidak ramah kepada pasien. “Dokter juga jarang sekali berkunjung melihat kondisi pasien,” kata Abyadi.

Ombudsman yang menerima laporan tersebut langsung meninjau dan mengkonfrontasi kepada pihak manajemen rumah sakit.

Direktur Medik dan Keperawatan RSUPHAM didampingi sejumlah staf mengakui jika masih ada kelalaian yang dilakukan pihak rumah sakit. Namun pihaknya siap menerima kritik dan akan terus melakukan perbaikan serta monitoring evaluasi. “Kita tidak menutup-nutupi kesalahan dan siap untuk dikritik,” tutur Mardianto.(LMC-05)

About Lintas Medan