Home / Sports / Asian Games XVIII/ 2018 Bakal Diliput 6500 Jurnalis Seluruh Dunia

Asian Games XVIII/ 2018 Bakal Diliput 6500 Jurnalis Seluruh Dunia

image_pdfimage_print

RoadMedan, 31/12 (LintasMedan) – Sejumlah 6500 jurnalis dari berbagai negara diperkirakan bakal hadir untuk mengekspos kegiatan Asian Games XVIII/2018 yang akan di gelar di dua kota yakni Jakarta dan Palembang.

“Jumlah ini lebih banyak dibanding Asian Games XVII/2014 di Korea Selatan. Karena di Indonesia wartawannya juga banyak,” kata Eksekutif Komite Olahraga Indonesia (KOI) Raja Parlindungan Pane dalam konfrensi pers Road To Asian Games XVIII/2018 Indonesia, di Lapangan Benteng, Medan, Rabu.

Untuk itu, kata Raja, diharapkan berbagai provinsi juga memanfaatkan moment tersebut sebagai ajang promosi daerah masing-masing.

Menurut Raja, even empat tahunan tersebut juga melibatkan beberapa kementerian selain Pemuda dan Olahraga juga Kementerian Pariwisata.

Pihaknya juga merasa berkewajiban menyosialisasikan pelaksanaan Asian Games XVIII itu keseluruh wilayah di Indonesia dan diharapkan masyarakat turut serta menyukseskan ajang multievent olahraga itu.

“Medan merupakan kota pertama road show dari enam kota yang akan dijalani, yakni Surabaya, Makasar Banten, Balikpapan, Palembang,” kata Komite Eksekutif KOI, Raja Parlindungan Pane didampingi Komite Olimpiade Cultur Education, Nur Ali, Ketua Harian KONI Sumut John Ismadi Lubis, Sekretaris KONI Sumut Charul Azmi serta Sekjen PB Wushu Indonesia, Iwan Kwok.

Asian Games XVIII/2018 nantinya diikuti 45 negara dari seluruh Asia serta mempertandingkan 29 cabang olahraga olimpiade ditambah 9 cabang non olimpiade.(LMC-02).

About Lintas Medan