Home / Sports / Askot PSSI Medan Segera Gulirkan Kompetisi

Askot PSSI Medan Segera Gulirkan Kompetisi

image_pdfimage_print

Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sumut Kodrat Shah (kiri) mengukuhkan pengurus Asosiasi Kota (Askot) PSSI Medan periode 2019-2023 yang diketuai Iswanda Ramli (keempat kanan), di Medan, Rabu (7/8) malam. (Foto: LintasMedan/Irma)

Medan, 7/8 (LintasMedan) – Pengurus Asosiasi Kota (Askot) PSSI Medan di bawah kepemimpinan Iswanda Ramli menyatakan akan segera menggulirkan kompetisi di berbagai tingkatan untuk mendorong kegiatan sepak bola di ibu kota Provinsi Sumut itu.

“Kita akan concern untuk segera menyelenggarakan kompetisi di berbagai tingkatan dan antarklub,” kata Iswanda Ramli usai acara pengukuhan pengurus Askot PSSI Medan periode 2019-2023, di Medan, Rabu (7/8) malam.

Pada program pertamanya, menurut dia, Askot Medan akan menggelar kompetisi U-13, U-15 dan U-18.

Untuk kompetisi usia dini, Askot PSSI Medan menjadwalkan kegiatan tersebut digelar sekitar Agustus 2019.

Sedangkan untuk kompetisi antarklub, lanjut pria yang akrab disapa Nanda ini terlebih dahulu akan merangkul semua klub di Medan untuk masuk dalam nangunan Askot PSSI.

“Klub-klub di Medan akan langsung di bawah nangunan Askot PSSI Medan, sehingga bisa digalakkan lagi kompetisi seperti divisi satu, divisi dua, divisi utama seperti pada beberapa waktu lalu,” kata Nanda.

Melalui kompetisi usia dini dan antarklub, Nanda berharap bisa muncul kembali bibit baru pesepak bola Medan untuk selanjutnya dipersiapkan untuk memperkuat klub PSMS Medan maupun Timnas Indonesia.

“Kami harapkan 2020 nanti muncul bibit baru untuk calon pemain PSMS, seperti legenda Nobon, Tumsila, Parlin Siagian, Juanda dan lainnya bisa mengikuti jejak mereka,” ujarnya.

Sebelumnya, Walikota Medan H.T Dzulmi Eldin pada acara pengukuhan pengurus Askot PSSI Medan mengungkapkan keinginannya agar PSMS kembali berkompetisi di Liga 1.

“Kita rindu PSMS yang bertaji, yang mampu membuat gentar setiap lawan lewat skill permainan yang mumpuni. Mari bersama kita kembalikan kejayaan PSMS Medan yang kita banggakan,” ujar Eldin.

Oleh karena itu, Walikota berharap Askot PSSI Medan perlu terus menggiatkan program pembinaan sepak bola usia dini.

“Gali terus potensi atlet muda berbakat di Medan melalui kompetisi. Jika ini kita terapkan, niscaya akan lahir Egi Maulana Vikri lainnya yang kian membesarkan sepak bola Indonesia khususnya Kota Medan,” tambahnya. (LMC-02)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey