Home / Medan / Berita Pencopotan Ilyas Sitorus Tidak Dibawa ke Ranah Hukum

Berita Pencopotan Ilyas Sitorus Tidak Dibawa ke Ranah Hukum

image_pdfimage_print

Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprov Sumut Ilyas S. Sitorus. (Foto: LintasMedan/Irma)

Medan, 5/4 (LintasMedan) – Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprov Sumut Ilyas Sitorus mengaku keberatan atas pemberitaan tidak benar yang menyebutkan jabatannya akan segera dicopot, meski demikian dia tidak akan membawa persoalan tersebut ke ranah hukum.

“Terkait pemberitaan itu, saya telah menyampaikan surat keberatan kepada masing-masing redaksi perusahaan media tersebut dan tidak ada rencana membawa masalah ini ke ranah hukum,” katanya saat dikonfirmasi LintasMedan.Com, di Medan, Jumat malam.

Menurut Ilyas, hingga saat ini Gubernur Sumut Edy Rahmayadi belum ada mengeluarkan surat keputusan pengangkatan maupun pencopotan pejabat setingkat eselon II di lingkungan Pemprov Sumut.

Dia membenarkan, memasuki awal tahun 2019 ada beberapa formasi eselon II yang lowong karena pejabat sebelumnya memasuki masa pensiun, karena itu Pemprov Sumut menyelenggarakan assesmen untuk dipersiapkan mengisi kekosongan jabatan tersebut.

Namun, ia belum mengetahui kapan Gubernur Sumut akan melantik calon pejabat yang lulus assesmen tersebut untuk ditempatkan sebagai pejabat eselon II di jajaran Pemprov setempat.

Bahkan, Ilyas menegaskan Gubernur Sumut saat diwawancara pers baru-baru ini tidak pernah menyampaikan pernyataan akan mengganti maupun memutasi kepala Biro Humas Setdaprov Sumut, seperti, yang dipublikasikan oleh beberapa media massa.

Karena itu, ia meminta media massa yang terkesan memelintir keterangan Gubernur Sumut dalam kesempatan wawancara itu segera melakukan klarifikasi sebagaimana bukti rekaman video tersebut.

“Sejauh ini saya masih menganggap rekan-rekan wartawan sebagai mitra kerja, semoga kekeliruan ini tidak terulang lagi karena besokpun pasti berjumpa lagi,” ucapnya. (LMC-01)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey