Home / Kesehatan / Berolahraga di “Car Free Day” Kian Digemari

Berolahraga di “Car Free Day” Kian Digemari

image_pdfimage_print

Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution mengibaskan bendera start pada acara pelepasan peserta jalan santai yang digelar bersamaan dengan kegiatan car free day atau hari bebas kendaraan bermotor, di kawasan Lapangan Merdeka Medan, Minggu (6/8). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 6/8 (LintasMedan) – Berolahraga di area car free day (CFD) atau hari bebas kendaraan bermotor yang digelar Pemerintah Kota (Pemko) Medan di kawasan Lapangan Merdeka pada setiap hari Minggu pagi, semakin digemari warga.

“Hampir setiap Minggu pagi ada ribuan warga dengan penuh antusias mengikuti Car Free Day di Lapangan Merdeka,” kata Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution di sela mengikuti CFD bersama ribuan warga, di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (6/8).

Sebagai bentuk dukungan terhadap penyelenggaraan CFD tersebut, Akhyar pada hari sengaja datang dari kediamannya di kawasan komplek wartawan ke lokasi kegiatan itu dengan menggunakan sepeda.

Setiba di area CFD, Wakil Walikota melepas peserta jalan sehat yang diselenggarakan Ikatan Notaris Indonesia (INI) Kota Medan.

Pada kesempatan itu, Akhyar menyatakan sangat mengapresiasi kegiatan jalan santai memeriahkan CFD tersebut.

Diakuinya, penyelenggaraan lomba gerak jalan santai itu turut menambah jumlah masyarakat yang hadir di Lapangan Merdeka.

Apalagi, kata dia, gerak jalan tersebut menyediakan aneka hadiah menarik melalui lucky draw.
“Saya berharap agar seluruh stakeholder yang ada di Kota Medan ikut berpartisipasi memeriahkan CFD. Semakin banyak kegiatan yang digelar pada saat CFD berlangsung, jumlah masyarakat yang hadir pun semakin banyak,” ujarnya.

Usai melepas peserta lomba jalan sehat, Akhyar didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Medan Medan Mara Husin Lubis dan sejumlah pimpinan satuan kerja perangkat daerah setempat bergabung untuk mengikuti acara senam sehat bersama ribuan masyarakat yang telah sejak pagi memenuhi Lapangan Merdeka.

Dikatakannya, dengan semakin banyak warga mengurangi ketergantungan menggunakan kenderaan bermotor, udara Kota Medan tentunya lebih segar dan baik untuk kesehatan.

“Kegiatan ini juga sebagai sosialisasi mengajak masyarakat untuk mengurangi tingkat polusi udara yang disebabkan emisi buang kenderaan bermotor,” ucapnya.

Kegiatan CFD di kawasan Lapangan Merdeka Medan selalu diramaikan warga dengan berbagai aktifitasnya, seperti jalan santai, berkeliling dengan sepeda bersama keluarga, senam, bermain bulutangkis, bahkan ada undian doorprize. (LMC-04)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey