Home / Sumut / Besok Dilantik, Nama Sekwan DPRD Sumut Masih Rahasia

Besok Dilantik, Nama Sekwan DPRD Sumut Masih Rahasia

image_pdfimage_print

Gedung DPRD Sumut (Foto:lintasmedan/irma)

Medan, 18/4 (LintasMedan) – Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi masih merahasiakan satu nama yang bakal menempati posisi Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Sumut.

Padahal jadwal pelantikan sudah ditetapkan oleh gubernur, Selasa (18/4) besok.

“Surat tentang usulan satu dari tiga nama calon Sekwan sudah dibalas oleh pimpinan DPRD Sumut. Jadi pelantikan dijadualkan besok,” kata Erry menjawab wartawan usai sidang paripurna istimewa HUT Pemprov ke-69 Sumut di gedung dewan, Senin.

Namun, dia masih merahasiakan nama yang akan dilantik untuk mengisi posisi strategis pejabat eselon II di lingkungan Sekretariat DPRD Sumut itu.
“Tunggu saja besok saat pelantikan,” ujarnya.

Sebelumnya ada tiga nama calon Sekwan DPRD Sumut yang dinyatakan lolos fit and proper test.

Ketiganya tertuang dalam surat bernomor 800/8388 BKD/III/2017 tertanggal 16 Maret 2017.

Tiga nama tersebut yakni H Erwin Lubis dengan jabatan terakhir sebagai Asisten Kesejahteraan Masyarakat Kota Medan, H Rajidin dengan jabatan Pengawas Sekolah Luar Biasa (SLB) Dinas Pendidikan Provinsi Sumut serta Toman Nababan dengan jabatan Kabag Perundang-undangan, Persidangan Sekretariat DPRD Sumut.

Informasi yang beredar di lingkungan DPRD Sumut nama Erwin Lubis disebut-sebut menjadi pilihan para pimpinan dewan untuk menempati posisi Sekwan.

Pasalnya, Erwin dianggap lebih berpengalaman karena pernah menjadi Sekretaris DPRD Kota Medan.

Meski tak membantah rumor tersebut, namun Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman juga masih enggan mengungkap satu nama yang diusulkan pihak legislatif itu.

“Sudah terpilih satu nama, dan suratnya sudah dikirim ke gubernur. Jadi kita lihat saja nanti apakah nama yang dipilih sesuai usulan DPRD Sumut,” kata Politisi Partai Golkar ini.(LMC-02)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey