Home / Medan / Biaya Venue Serap Anggaran Terbesar MTQN 2018

Biaya Venue Serap Anggaran Terbesar MTQN 2018

image_pdfimage_print

Bangunan astaka atau mimbar Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) XXVII tahun 2018 di Jalan Willem Iskandar Medan Estate telah selesai dikerjakan. (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 12/9 (LintasMedan) – Biaya pembangunan venue atau arena dan penataan kawasan menyerap anggaran terbesar penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) XXVII tahun 2018 yang akan diselenggarakan di Sumatera Utara (Sumut) pada 4-13 Oktober.

“Biaya terbesar (MTQN 2018) itu pembangunan venue,” kata Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumut, R. Sabrina kepada pers seusai menjadi pembicara dalam seminar Informasi Aktual yang diselenggarakan Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprov Sumut di Medan, Rabu.

Ia menjelaskan, dana untuk pembangunan arena MTQN 2018 yang berlokasi di sekitar area Sport Center Sumut Jalan Willem Iskandar Medan Estate, Kabupaten Deli Serdang tersebut seluruhnya bersumber dari APBD 2017 dan 2018.

Namun, Sabrina mengaku belum mengetahui secara rinci besaran anggaran yang telah terserap untuk pembangunan arena MTQN tersebut.

Disebutkannya, biaya penyelenggaraan MTQN 2018 selain bersumber dari APBD Sumut, juga ditopang oleh APBN 2018.

Sebagian besar dana yang berasal dari APBN tersebut, kata dia, dialokasikan hanya untuk membiayai akomodasi dan honorarium para hakim/Dewan juri MTQN.

Sabrina menambahkan, pengerjaan sarana fisik maupun non fisik yang berkaitan dengan penyelenggaraan acara yang dijadwalkan akan dibuka Presiden RI Joko Widodo tersebut telah memasuki tahap penyelesaian akhir. (LMC-02)

About Lintas Medan

Leave a Reply

Kelvin Benjamin Jersey