Home / Sports / Bola Voli Porprovsu Putra-Putri Medan Jaga Peluang ke Semifinal

Bola Voli Porprovsu Putra-Putri Medan Jaga Peluang ke Semifinal

image_pdfimage_print

Medan, 24/6 (LintasMedan) – Tim bola voli putra-putri Medan menjaga peluangnya lolos ke semifinal pertandingan Porprovsu 2019, setelah pada pertandingan hari kedua mengalahkan lawan-lawannya, di GOR Futsal Dispora Sumut, Senin (24/6).

Tim putri Medan tampil begitu taktis untuk menaklukkan Deliserdang 25-23, 25-21, 25-21. Pelatih tim voi putri Medan Sofyan Irawan Cher pun mengakui timnya meraih kemenangan atas Deliserdang dengan mudah. Padahal, ia sempat berpikir Deliserdang akan memberikan perlawanan sengit.

“Mereka (Deliserdang) kehilangan sesuatu. Mereka tak cukup bagus dalam passing. Hal lainnya mereka bagus. Mereka tak cukup siap untuk pertandingan hari ini. Jadi mereka bisa bekerja dengan baik. Kami terlihat lebih baik karena mereka kehilangan sesuatu,” ungkap Sofyan saat dihampiri usai laga.

Sepanjang pertandingan Porprov Sumut 2019, rapor tim putri Medan memang cukup impresif. Mereka pun siap melanjutkan tren positif itu pada pertandingan babak penyisihan terakhir melawan Asahan, Selasa (25/6) hari ini.

“Laga selanjutnya? Kami tetap siap tampil dengan kekuatan penuh, melawan siapa pun. Saya berharap kami bisa mempertahankan tren positif dan kami akan fokus untuk itu,” tegasnya.

Di lain pihak, Deliserdang tak ingin mencari alasan di balik kegagalan mereka meraih kemenangan atas Medan. Pelatih Deliserdang, Syahrial mengakui keunggulan Medan. “Ini pertandingan yang benar-benar cepat. Medan tim yang benar-benar bagus dan kami tak cukup baik pada hari ini. Kami mencoba untuk fokus dan bermain dengan baik. Tapi Medan terlalu bagus untuk kami hari ini,” ujar Syahrial.

Sementara itu tim putra memperbesar peluangnya lolos ke semifinal setelah menundukkan Pematang Siantar 3-1. Pelatih tim voli putra Medan Hartono mengakui, tim asuhannya pantas memenangkan pertandingan karena memiliki semangat yang tinggi. “Semangat juang anak-anak sangat baik pada hari ini,” ujarnya.

Hasil pertandingan lainnya, tim putri Batubara menundukkan Tebingtinggi 3-0, dan putrid Labuhan Batu mengalahkan Binjai 3-1.(LMC-02)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey