Home / Medan / Bukber Dengan Insan Pers, Ketua NU : Media Mitra Penyambung Dakwah

Bukber Dengan Insan Pers, Ketua NU : Media Mitra Penyambung Dakwah

image_pdfimage_print

Pengurus Pengurus Cabang  NU Kota Medan.(Foto:LintasMedan/ist)

Medan,1/6 (LintasMedan) –
Pimpinan Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kota Medan mengharapkan media dapat menjadi mitra sebagai penyambung dakwah yang akan disampaikan PCNU Kota Medan kepada umat sebagai pemberi pencerahan dan  penyejuk suasana kepada masyarakat.

Pernyataan ini dikatakan Ketua Tahfiz PCNU Kota Medan Burhanuddin SE, pada acara silaturahmi dan buka puasa bersama insan pers sekaligus pemberian tali asih kepada puluhan anak yatim dari Panti Asuhan Medan Ampera Sabtu (1/6/2019) sore, di kantor Sekeretariat PCNU Kota Medan Jalan Palang Merah (Depan Box Coffe).

Menurutnya, ditengah hangatnya suasana politik pasca Pileg dan Pilpres 17 April 2019 lalu, PCNU mengharapkan pilihan boleh beda, akan tetapi jangan perbedaan tersebut menjadikan kita terpecah, mari kita satukan barisan untuk membangun kembali Indonesia, karena Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) adalah harga mati yang harus kita perjuangkan kelanggengannya,”terangnya.

Ketua PCNU Kota Medan juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada TNI dan Polri yang dengan susah dan payah serta terkadang ada juga anggota Polri dan masyarakat yang meninggal demi suksesnya pesta demokrasi tersebut.

Sebab perbedaan tersebutlah yang membuat indah, dan PCNU Kota Medan bertekad menjadi Garda terdepan unntuk menyampaikan pencerahan kepada umat untuk merangkul dan berjabat tangan,apalagi sebentar lagi kita akan merayakan Idul Fitri.

Kalau ada saudara kita yang salah atau diri kita yang salah, mari kita saling bermaaf- maafan dan bertabayun sebagai langkah terbaik untuk saling bermaaf- maaafan dan saling intropeksi diri,”paparnya.

Selain itu juga, PCNU Kota Medan memiliki program yang diharapkan dapat membantu guna membangun ekonomi umat dengan membangun NU Market untuk mengangkat ekonomi umat, selain memiliki program yang diharapkan dapat mengangkat ekonomi umat PCNU Kota Medan juga memiliki program sosial yakni untuk membantu masyarakat yang sedang mengalami musibah PCNU Kota Medan akan menyiapkan bantuan mulai dari ambulance, hingga kain kapan yang diharapkan dapat membantu atau meringankan masyarakat sedang mengalami musibah atau kemalangan,”ujarnya.

Hadir dalam kegiatan ini Ketua PCNU Kota Medan Burhanuddin , Sekretaris Zulkarnain, Bendahara Zulkarnain serta pengurus MWC NU Kota Medan dari berbagai kecamatan dan Mislimat NU, acara dimulai dengan pembacaaan ayat- ayat suci Al Quran, Tahlil doa, pemberian bantuan kepada anak yatim, buka puasa bersama dan salat magrib berjamaah.(LMC/rel)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey