Home / Sumut / Bus Masuk Jurang di Tobasa Dua Tewas

Bus Masuk Jurang di Tobasa Dua Tewas

image_pdfimage_print

Sejumlah warga menyaksikan proses evakuasi penumpang bus yang masuk jurang di Desa Lumban Rau Timur, Kecamatan Nassau, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), Sumut, Sabtu (18/8). (Foto: LintasMedan/ist)

Toba Samosir, 18/8 (LintasMedan) – Satu unit bus pengangkut rombongan pesta mengalami kecelakaan tunggal dan terjung ke jurang sekitar 25 meter di dekat jembatan Sipegepege Desa Lumban Rau Timur, Kecamatan Nassau, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), Sumut pada Sabtu pagi, sehingga mengakibat sedikitnya dua orang penumpangnya tewas.

Informasi yang dihimpun, beberapa saat sebelum masuk jurang sopir bus tersebut diperkirakan mengemudikan kendaraannya dengan kecepatan tinggi dan menabrak pohon di dekat jembatan Sepegepege.

Dalam peristiwa itu, dua orang penumpang tewas dan belasan penumpang mengalami luka berat dan luka ringan.

Seluruh korban luka dibawa ke Puskesmas Nassau.

Petugas kepolisian dari Polres Tobasa dan instansi terkait dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tobasa dibantu personel dari TNI, Polri serta masyarakat sekitar telah mengevakuasi seluruh penumpang bus yang berjumlah 35 orang itu.

Untuk memperlancar proses evakuasi korban dan bangkai bus tersebut, pihak Pemkab mengerahkan mobil derek dan eskavator.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tobasa, Herbert Pasaribu memperkirakan beberapa penumpang bus masih ada yang belum ditemukan dan diduga terseret arus air sungai.

“Kita masih berusaha melakukan pencarian terhadap korban yang hilang,” ujarnya. (LMC-03)

About Lintas Medan

Leave a Reply

Kelvin Benjamin Jersey