Home / Sports / Catur Amal Untuk Alm Budi Dapat Dukungan

Catur Amal Untuk Alm Budi Dapat Dukungan

image_pdfimage_print
Wakil Ketua Percasi Sumut, Ferry Iskandar (kiri),  Ketua Umum Pengcab Percasi Medan, Sonny Firdaus, (tengah) serta  pelatih catur putra Porwil Sumut, Agus Siallagan, akan ikut bertanding meramaikan pertandingan catur amal untuk Alm Setia Budi Siregar, Sabtu (15/8) di Foodzone, Lantai dasar Gedung Uniland, Jalan MT Haryono, Medan.

Wakil Ketua Percasi Sumut, Ferry Iskandar (kiri), Ketua Umum Pengcab Percasi Medan, Sonny Firdaus, (tengah) serta pelatih catur putra Porwil Sumut, Agus Siallagan, akan ikut bertanding meramaikan pertandingan catur amal untuk Alm Setia Budi Siregar, Sabtu (15/8) di Foodzone, Lantai dasar Gedung Uniland, Jalan MT Haryono, Medan.(Foto:LintasMedan/Irma)

Medan, 11/8 (LintasMedan) – Rencana Serikat Induk Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Sumatera Utara mengelar catur simultan amal untuk keluarga almarhum Setia Budi Siregar, mendapat dukungan dari Pengprov Percasi Sumut dan Pengcab Percasi Medan.

Wakil Ketua Percasi Sumut, Ferry Iskandar dan Ketua Umum Pengcab Percasi Medan, Sonny Firdaus, SH, serta didampingi pelatih catur putra Porwil Sumut, Agus Siallagan, mengatakan tujuan even tersebut cukup mulia.

“Kegiatan ini merupakan solidaritas mengingat, Almarhum Setia Budi Siregar, semasa hayatnya banyak berkiprah dalam pembangunan olahraga Sumut termasuk cabang olahraga catur melalui karya-karya jurnalistiknya,” kata Ferry, Selasa.

Berkenaan dengan hal tersebut, Percasi Sumut telah menghubungi dan memastikan Master Fied (MF) Fitra Andika, tampil bersimultan dengan para peserta, di lokasi even yakni Foodzone, Lantai dasar Gedung Uniland, Jalan MT Haryono, Medan, Sabtu (15/8).

Hal senada dikemukakan, Ketua Umum Pengcab Percasi Medan, Sonny Firdaus, dengan menyebutkan, pihaknya menyiapkan fasilitas papan catur yang nantinya boleh menjadi milik peserta.

Percasi Medan, mengaku sangat kehilangan dengan wafatnya almarhum Setia Budi Siregar, karena hingga akhir hayatnya almarhum tercatat sebagai Humas Pengcab Percasi Kota Medan.

“Almarhum banyak berbuat perkembangan dan kemajuan catur Kota Medan, karenanya kami mendukung pelaksanaan kegiatan ini,” papar Sonny yang juga anggota DPRD Sumut.

Rencana pelaksanaan simultan catur amal ini juga mendapat sambutan hangat dari insan olahraga, bahkan, salah satu calon Wakil Walikota Medan Eddy Kusuma, menyatakan akan ambil bagian, sama halnya dengan Ferry Iskandar dan Sonny Firdaus. Bahkan, akan turut mengajak pasangannya, Ramadhan Pohan, untuk tampil di catur stimultan tersebut.

Secara terpisah, Rektor UMSU, Dr Agusani MAP yang juga Ketua Bapomi Sumut, melalui telepon, juga menyatakan, mendukung pelaksanaan ini. Dirinya pun berjanji akan tampil.

“Almarhum selain merupakan alumni UMSU, juga sudah banyak berkarya untuk Bapomi dan juga UMSU,” katanya.

Ketua SIWO PWI Sumut SR Hamonangan Panggabean didampingi Bendahara Halomoan Samosir dan wartawan olahraga senior, M Noor, mengatakan, sambutan positif ini menunjukkan almarhum semasa hidupnya dikenal baik oleh insan olahraga Sumut.

Katanya, sampai sekarang, peserta yang sudah mendaftar, diantaranya, selain pihak diatas, juga turut, Sekum KONI Sumut, Chairul Azmi Hutasuhut, Ketua PWI Sumut, M Syahrir, Sekretaris PWI, Edward Thahir, Kabid Olahraga Dispora Kota Medan, Azzam Nasution, dan lainnya.

Pertandingan catur simultan ini terbuka bagi semua pihak. Semua bisa ambil bagian dengan syarat membayar uang pendaftaran sebesar Rp100 ribu. Peserta akan berhadapan dengan Juara Nasional Catur 2013, MF Pitra Andika. “Dana yang terkumpul dari pendaftaran dan sumbangan lainnya, akan diserahkan kepada keluarga almarhum,” kata Monang.

Almarhum Setia Budi Siregar wafat 27 Juli 2015, meninggalkan satu orang istri dan empat anak yang masih kecil-kecil.(LMC-02)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey