Home / Sports / Deliserdang Dominasi Emas Gulat

Deliserdang Dominasi Emas Gulat

image_pdfimage_print

Medan, 26/6 (LintasMedan) – Kontingen Kabupaten Deliserdang berhasil mendominasi perolehan emas Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) melalui cabang olahraga gulat

Bertanding di Gedung Serbaguna Pemprovsu, Deliserdang menambah 3 emas dan 1 perak. Total, Deliserdang sudah meraih 6 emas, 2 perak, 6 perunggu.

Emas pada hari keempat disumbangkan Melati Br Panjaitan (65 Kg bebas putri), Kalep Gea (82 Kg greco putra), dan Doni C Sembiring (87 Kg greco putra). Sedangkan perak diraih Oktavianus Tarigan (86 Kg bebas putra).

Sebelumnya medali untuk Deliserdang diraih lewat Jodi Tarigan (emas 57 Kg Greco putra), Febriyanto Sembiring (67 Kg Greco putra), Musa Dayanus (77 Kg greeco putra), dan Olivia Sibarani (perak). Lalu 6 perunggu disumbangkan Riska Sembiring, Dina Simatupang, Agore Sembiring, Woristanta Barus, Johannes Fernando Gultom, dan Depriyandi Tarigan

Pelatih Gulat Deliserdang, Dashlan Gultom mengapresiasi atas keberhasil para atlet yang telah berjuang mati-matian mengharumkan nama Deliserdang. Menurut dia, kunci sukses terletak pada semangat dan kekompakan.

“Hasil ini sungguh luar biasa karena sudah melebihi target awal yang hanya 3 emas. Prestasi ini sangat membanggakan. Terima kasih saya ucapkan kepada atlet yang sudah mau melaksanakan perintah pelatih. Begitu juga kepada orangtua atlet, terima kasih atas dukungannya,” kata dia seraya mengatakan satu lagi atlet akan bertanding besok.

Dalam kesempatan itu, Gultom mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung kontingen gulat Deliserdang. Ucapan tersebut ditujukan kepada Danang P Yuda S STP MAP (Camat Patumbak), Achmad Bahtiar MA (Kepala SMPN 1 Patumbak), Safii Tarigan (Kades Sigara-gara Kecamatan Patumbak), Karun Wiriyanto (Ketua PGSI Deliserdang), serta pelatih Boy Marudut Siahaan SPd.

“Prestasi ini tidak terlepas dari dukungan mereka terutama Pemkab Deliserdang yang sudah mendukung pembinaan atlet,” tambah dia.(LMC-02)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey