Home / Medan / Dispora Sumut Gelar Rakor Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga dengan Kabupaten/kota

Dispora Sumut Gelar Rakor Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga dengan Kabupaten/kota

image_pdfimage_print

Medan, 29/4 (LintasMedan) – Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten/ kota Se Sumatera Utara tahun 2019, di Grand Kanaya Hotel, Senin (29/4) malam.

Kegiatan yang mengusung tema “mewujudkan pemuda yang berkarakter dan masyarakat olahraga yang berprestasi menuju Sumut bermartabat” berlangsung hingga 1 Mei.

Gubernur Sumut diwakili staf ahli bidang politik dan pemerintahan Pemprovsu, Noval Mahyar mengatakan, pihaknya telah menyiapkan beberapa kebijakan agenda nasional baik di bidang pemuda maupun olahraga. Termasuk di bidang olahraga, khusus persiapan pembibitan dan pembinaan atlet untuk program jangka panjang menuju tuan rumah pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 di Sumut – Aceh.

“Harapan saya dengan kegiatan ini dapat menghasilkan kebijakan – kebijakan pembinaan pemuda dan olahraga di Sumut. Saya berharap dalam rakor ini tetap ciptakan suasana kondusif dan erat meski tentu banyak dinamika di dalamnya. Ini semua demi mewujudkan Sumut lebih maju dan bermartabat,” harap Noval.

Dikatakan Noval, pada hakikatnya inti dari pelaksanaan rakor adalah menghasilkan suatu ide dan gagasan baik, untuk selanjutnya dikoordinasikan dengan baik. Noval menyadari banyak di kabupaten dan kota memiliki atlet berprestasi, tapi tidak mencuat dan tidak terpantau di provinsi. Maka sebagai persiapan menuju PON 2024, Noval berharap kiranya seluruh daerah bisa mengutus atlet terbaiknya ke provinsi untuk selanjutnya dibina menuju PON 2024.

“Agar prestasi Sumut di bidang pemuda dan olahraga maju, mari agar kabupaten kota bisa merekomendasikan atlet terbaiknya. Mudah – mudahan melalui rakor ini, terwujudnya pemuda dan olahraga Sumut yang bermartabat di kancah nasional,” ucap Noval.

Ketua panitia Rakor, Syahruddin Daulay SE MM, menjelaskan kegiatan ini bertujuan sebagai penyelarasan program dan kegiatan Dispora Kabupaten/kota dengan Provinsi, serta menampung usulan Dispora kabupaten/kota guna mewujudkan kemajuan bagi olahraga dan pemuda di Sumut.

“Kegiatan ini diikuti 99 orang peserta terdiri dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di bidang pemuda dan olahraga, Bappeda kabupaten/ kota, serta pejabat eselon III dan IV di Dispora Sumut,” ucap Syahruddin.

Pada rakor Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga juga menghadirkan sejumlah narasumber dari Komisi E DPRD Sumut, Bappeda Sumut, KONI Sumut dan Dispora Sumut. (LMC/rel)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey