Home / Medan / DPRD Apresiasi Kinerja Dinas Pariwisata Sumut Meriahkan HUT Pemprov

DPRD Apresiasi Kinerja Dinas Pariwisata Sumut Meriahkan HUT Pemprov

image_pdfimage_print

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi bersama istri menghadiri Gebyar Pesta Rakyat resepsi memperingati hari ulang tahun (HUT) ke 71 Pemprov Sumut di Lapangan Benteng Medan.(Foto:LintasMedan/ist)

Medan, 29/4 (LintasMedan)  – DPRD Provinsi Sumatera Utara mengapresiasi  Gebyar Pesta Rakyat resepsi memperingati hari ulang tahun (HUT) ke 71 Pemprov Sumut di Lapangan Benteng Medan yang digelar Dinas Pariwisata Sumut dibawah kepemimpinan Kepala Dinas  Hidayati, kemarin malam.

Dewan berharap kegiatan itu sebagai momentum meningkatkan promosi pariwisata Sumut.

Rangkaian kegiatan pesta rakyat tersebut yakni mulai lomba masak, lomba cipta lagu, lomba melukis, dan lomba rakyat lainnya.

Kegiatan ini menghadirkan artis Ibukota Novita Dewi Marpaung dan Alex Rudiarta serta penyanyi Idol Nikita.

 Antusias masyarakat menghadiri acara tersebut sangat luar biasa,karena gebyar kali ini menampilkan penari anak anak dan pemain biola. “Sungguh luar biasa Kadis Pariwisata Sumut , Hidayati yang menggelar  pesta rakyat  dalam rangka HUT  Pemprovsu. Sehingga  masyarakat turut serta  merasakan dan memeriahkan

hari ulang tahun provinsi ini, kata Ketua Komisi B DPRD Sumut membidangi pariwisata dan perekonomian, Robby Anangga menjawab wartawan di Medan, Senin.

Robby berharap pesta rakyat tersebut menjadi agenda rutin provinsi untuk meningkatkan promosi pariwisata Sumut.

“Namun kita harapkan  konsepnya lebih matang, dan melibatkan banyak pihak  sehingga bisa menarik wisatawan datang ke sumut nantinya,” kata politisi Partai Hanura Sumut ini.

Dia juga berharap pariwisata di Sumut kedepannya jangan  lagi hanya dikenal di indonesia tapi juga di mancanegara. “Apalagi sekarang Danau Toba sudah menjadi salah satu destinasi yang bakal dikembangkan melalui geopark kaldera danau toba,” katanya.bu

Hal senada disampaikan Anggota DPRD Sumut dari  Faksi Partai Nasdem, HM Nezar Djoely, berharap pesta rakyat tersebut menjadi agenda rutin provinsi.

“Ini harus jadi  agenda rutin setiap tahunnya. Bahkan kalau bisa tiap minggu dengan metode dan kegiatan yang bisa mengangkat ikon pariwisata sumut,” paparnya.

Menurut Nezar Djoely, pariwisata salah satu sumber devisa dari ekonomi kreatif yang terus sibesar-besarkan oleh Presiden Jokowi.

“Melalui pariwisata PAS bisa meningkat dan rakyat dapat melakukan pasar dari UMKM yang mereka miliki sesuai dengan ketrampilan mereka masing masing,”katanya.

Untuk itu Nezar Djoely juga berharap, pusat pusat pariwisata perlu perbaikan agar menambah ketertarikan turia lokal maupun mancanegara. “Sehingga kita bisa menjadi tuan rumah di daerah kita sendiri,”katanya.(LMC-02)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey