Home / Medan / DPRD Desak Pemko Medan Lakukan Lelang Jabatan

DPRD Desak Pemko Medan Lakukan Lelang Jabatan

image_pdfimage_print

Sabar Syamsurya Sitepu

Medan, 23/1 (LintasMedan) – Komisi A DPRD Medan mendesak pemerintah kota setempat segera membuka lelang jabatan setingkat eselon II.

“Hingga saat ini ada 6 posisi jabatan kepala dinas yang kosong, dan hanya diisi pelaksana tugas karena pejabat sebelumnya memasuki masa pensiun,” kata Ketua Komisi A Sabar Syamsurya Sitepu, kepada pers, Rabu (23/1).

Kekosongan jabatan 6 kepala dinas itu, kata dia terjadi sejak Oktober 2018 lalu, namun hingga saat ini belum ada tanda-tanda Pemko Medan membuka lelang jabatan untuk mengisi kekosongan tersebut.

Dia juga mengimbau agar proses lelang tersebut dilakukan secara transparan dan akuntabel. “Seleksi secara fair, jangan dicampuri dan ditunggu-tunggu lagi. Jangan nanti kondisi ini dijadikan alasan instansi yang bersangkutan tidak mencapai target PAD,” katanya.

Sementara, Wali Kota Medan Dzulmi Eldin terkesan belum bersedia untuk “terbuka”, terkait kebijakan yang akan dilakukan menyusul kosongnya 6 posisi kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemko Medan karena pejabat sebelumnya memasuki masa pensiun.

“Belum bisa dipastikan apakah dilakukan lelang jabatan atau sifatnya mutasi, masih dikonsultasikan ke Komite Aparatur Sipil Negara,” kata Eldin saat diwawancarai seusai mengikuti rapat paripurna di gedung DPRD Medan.(LMC-02)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey