Home / Medan / DPRD: Jangan Ada Lagi Berjualan di Luar Areal Pasar Kampung Lalang

DPRD: Jangan Ada Lagi Berjualan di Luar Areal Pasar Kampung Lalang

image_pdfimage_print

Ketua Komisi C, Boydo HK Panjaitan saat meninjau Pasar Kampung Lalang, Selasa (26/3). (Foto:LintasMedan/ist)

Medan, 26/3 (LintasMedan) – Pembangunan Pasar Kampung Lalang sudah rampung dan dinilai layak untuk ditempati.

Awal April pedagang mulai menempati kios-kios di dalam pasar.

“Jadi kami berharap setelahnya tidak ada lagi pedagang yang berjualan di luar areal pasar seperti saat ini. Satpol PP harus melakukan penertiban,” kata Ketua Komisi C, Boydo HK Panjaitan saat meninjau Pasar Kampung Lalang, Selasa (26/3).

Sebagaimana diketahui PD Pasar Kota Medan telah melakukan pengundian 732 pedagang yang akan menempati Pasar Kampung Lalang.

Untuk itu Boydo menegaskan agar PD Pasar Kota Medan tidak menambah pedagang. “Saat ini yang terdata 732 pedagang, jika terjadi penambahan dikuatirkan akan menimbulkan masalah baru,” ujarnya.

Politisi PDI Perjuangan ini mengingatkan PD Pasar agar Pasar Kampung Lalang tak bernasib sama seperti Pasar Sukaramai. Akibat pembiaran PKL di luar areal Pasar Sukaramai, pedagang resmi menjadi kurang pemasukan. Karena pembeli lebih memilih berbelanja di luar pasar ketimbang di dalam.

“Kita berharap Pasar Kampung Lalang tak bernasib sama seperti Pasar Sukaramai. Makanya, semua pedagang harus berjualan di dalam, jangan ada yang di luar,”imbaunya.(LMC-02)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey