Home / Medan / DPRD Medan Desak Pemko Tata Pedagang di Stadion Teladan

DPRD Medan Desak Pemko Tata Pedagang di Stadion Teladan

image_pdfimage_print

Rapat Komisi C DPRD Medan membahas penataan pedagang kali lima di seputaran Stadion Teladan dan Jalan Gedong Arca , Senin (14/1/2019). (Foto:LintasMedan/ist)

Medan, 14/1 (LintasMedan) – Kalangan anggota DPRD Medan mendesak Pemko Medan untuk segera merelokasi dan menata pedagang kaki lima (PKL), khususnya di kawasan Stadion Teladan dan Jalan Gedong Arca.

“Kita minta semua PKL yang berjualan di kawasan Stadion Teladan dan kawasan Jalan Gedong Arca supaya direlokasi dan ditata,”” kata Ketua Komisi C Boydo Panjaitan dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang , Senin (14/1/2019).

Rapat tersebut dihadiri pihak Kecamatan Medan Kota, Satpol PP dan Bagian Perekonomian Pemko Medan.

Boydo meminta pemerintah lebih bijak dalam melakukan penataan dan harus disertai solusi.

Perwakilan Camat Medan Kota, Nayaruddin menyampaikan, pihaknya beserta Dinas Koperasi dan UKM Medan sudah membuat konsep penataan PKL yang berada di lokasi Stadion Teladan.

Para PKL kata dia akan ditempatkan di sisi utara dan belakang Stadion Teladan. “Kami berharap Pemko Medan dan DPRD segera membuat aturan khusus mengenai hal itu,” kata Nayaruddin.

Menurut dia yang bertanggungjawab tentang penataan kawasan Stadion Teladan bukan hanya satu organisasi perangat daerah saja, sehingga diperlukan kordinasi.

Misalnya untuk menata taman di kawasan itu menjadi tanggungjawab Dinas Pertamanan, termasuk juga Dispora sebab Stadion Teladan merupakan sarana olahraga.(LMC-02)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey