Home / Medan / DPRD Medan Ingatkan Jangan Bayar Parkir Tanpa Karcis

DPRD Medan Ingatkan Jangan Bayar Parkir Tanpa Karcis

image_pdfimage_print

Medan, 21/5 (LintasMedan) – Anggota Komisi C DPRD kota Medan, Dame Duma Sari Hutagulung menegaskan agar masyarakat tidak membayar iuran parkir tanpa karcis. Karena uang itu takkan masuk ke Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Harusnya PAD dari parkir sangat besar. Banyak sekali kita lihat juru parkir di hampir setiap titik di kota Medan,” ucap Duma, Senin.

Karena dengan karcis maka juru parkir menjalankan kerjanya sesuai aturan. Namun, jika tak ada karcis maka petugas parkir itu tak resmi.

“Seperti yang kita lihat di medai sosial, ada perempuan yang ribut dengan petugas parkir di Jalan Denai karena bersikeras tak membayar parkir. Itu memalukan, karena jukir tak bisa menunjukkan karcis, benar itu tak usah dibayar,” kata Duma.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD kota Medan, Ihwan Ritonga meminta Dinas Perhubungan kota Medan bisa mengantisipasi hal-hal yang bisa memunculkan konflik warga.

Menurutnya, Dinas Perhubungan kota Medan bisa melihat lokasi untuk menentukan titik pengutipan iuran parkir. Tidak semua lokasi dijadikan tempat mengutip iuran parkir.

“Kita dorong dinas perhubungan untuk menyediakan karcis kepada juru parkir. Kalau tidak ada karcis tak usah dibayar. Langkah-langkah yang diambil oleh perempuan di Jalan Denai itu sudah tepat, tak membayar parkir tanpa karcis,” kata Ihwan.(LMC-03)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey