Home / Medan / DPRD Medan Kembali Bentuk Pansus Aset

DPRD Medan Kembali Bentuk Pansus Aset

image_pdfimage_print
Paripurna DPRD Medan.(Foto:LintasMedan/irma)

Paripurna DPRD Medan.(Foto:LintasMedan/irma)

Medan, 11/7 (LintasMedan) – DPRD Medan kembali menggulirkan pembentukan Panitia Khusus (Pansus) Aset Pemko Medan 2015.

Pembentukan Pansus Aset kembali digulirkan akibat masih banyaknya permasalahan aset di Kota Medan yang terabaikan.

“Kita sepakat untuk kembali membentuk Pansus Aset yang pada periode lalu tidak menemukan hasil maksimal,” kata Ketua Pansus Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) APBD 2014, Godfried Effendi Lubis pada rapat lanjutan Jumat malam.

Dalam rapat itu juga, Godfried mengatakan Pansus Aset ini akan menjadi rekomendasi Pansus LPj APBD 2014 dan mengharapkan Badan Legislasi (Baleg) segera menindaklanjutinya.

“Kita sangat mengharapkan Baleg segera menindaklanjutinya,” katanya.

Terkait rencana ini, anggota Pansus LPj APBD 2014, Sabar Syamsurya Sitepu mengatakan pihaknya sangat mendukung rencana pengaktifan Pansus Aset ini mengingat masih banyak aset milik Pemko Medan diluar Kota Medan yang tidak pernah dipelihara dengan baik.

“Dari catatan, seingat saya ada aset di STM Hilir yang dulu direncanakan untuk Tempat Pembuangan Sampah, kemudian di Jalan Jaya yang sekarang menjadi sasana tinju,” paparnya.

Kepala Bagian Aset Pemko Medan Agus Suryono mengakui sejak tahun 2011 pihaknya sudah memohon 329 persil tanah Kota Medan diantaranya Sekolah, Puskesmas dan sebagainya.

Pada 2011 ada 329 persil tanah yang sudah dimohonkan dan 28 persil diantaranya sudah selesai diverifikasi di Kantor Pertanahan Kota Medan.(LMC-02)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey