Home / Medan / DPRD Medan Minta Tunda Eksekusi Pedagang Pasar Kampung Lalang

DPRD Medan Minta Tunda Eksekusi Pedagang Pasar Kampung Lalang

image_pdfimage_print

Ilustrasi – Pasar Tradisional (Foto:LintasMedan/ist)

Medan, 7/3 (LintasMedan) – Kalangan anggota Komisi C DPRD Medan meminta agar rencana eksekusi pedagang Pasar Kampung Lalang oleh tim gabungan Polrestabes Medan dan Satpol PP ditunda.

“Kami minta tunda ekseskusi pedagang Pasar Kampung Lalang karena dewan akan melakukan peninjauan,” kata Ketua Komisi C DPRD Medan, Anton Panggabean pada rapat dengar pendapat komisi itu dengan Dirut PD Pasar, dan Kepala Seksi Perumahan Dinas Perumahan, Selasa.

DPRD Medan, kata Anton telah menjadualkan meninjau Pasar yang berlokasi di Jalan Gatot Subroto KM 8.5 Medan itu, pada 13 Maret 2017.

Pada rapat yang dihadiri Dirut PD Pasar Rusdi Sinuraya terungkap bahwa Pasar Kampung Lalang akan direvitalisasi dan segera dibangun gedung berlantai tiga dengan menelan anggaran Rp 27 M yang berasal dari anggaran APBD tahun 2016.

Kepala Seksi Perumahan Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang Tondi Nasution menjelaskan pihaknya telah melakukan tender untuk rencana pembangunan tersebut.

“Seharusnya revitalisasi sudah dilaksanakan. Sebab ini sudah proses tender,” sebutnya.

Menurut Tondi di lokasi itu akan dibangun 500 kios berlantai tiga sesuai dengan pengajuan PD Pasar Kota Medan.

Pihaknya, kata Tondi, telah membayar uang muka revitalisasi kepada kontraktor sejumlah 20 persen.

Revitalisasi direncanakan selesai dalam 150 hari kerja atau lima bulan.

“Namun hingga kini masih ada penolakan dari pedagang. Kami hanya bisa menunggu apakah revitalisasi bisa dilanjutkan atau tidak. Namun apabila kontrak putus pasti ada konsekuensi,” tegasnya.(LMC-03)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey