Home / Medan / DPRD Minta Instansi Jalankan Intruksi Walikota Medan

DPRD Minta Instansi Jalankan Intruksi Walikota Medan

image_pdfimage_print

Medan, 22/5 (LintasMedan) – Anggota DPRD Medan Mulya Asri Rambe (Bayek), berharap instansi terkiat yang diberi tugas melengkapi sarana publik menjelang bulan Ramadhan, segera mengerjakannya. Karena istruksi Wali Kota Dzulmi Eldin, tersebut belum berjalan.

Kepada wartawan, Senin, Bayek, mengomentari tentang instruksi wali kota kepada jajarannya untuk membersihkan dan memasang lampu penerangan di areal pekuburan. Juga memasang lampu penerangan di kawasan-kawasan yang gelap, terutama di jalan-jalan menuju rumah ibadah.

Informasi diperoleh, instruksi wali kota yang tujuannya untuk memberikan pelayanan dan kenyamanan bagi masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa Ramadhan itu, belum berjalan. Sampai Minggu (22/5), kondisi sejumlah pekuburan masih dipenuhi semak belukar. Begitu juga tentang lampu penerangan jalan, banyak yang belum dipasang.

Menanggapi hal ini, anggota dewan dari Fraksi Partai Golkar (F-PG) Bayek, berharap SKPD terkait, seperti Dinas Kebersihan dan Pertamanan, camat, lurah sampai Kepling, segera merespon instruksi wali kota tersebut.

Katanya, lampu penerangan jalan merupakan kebutuhan bagi masyarakat muslim. Karenanya, Bayek, mengaku sangat mengapresiasi instruksi wali kota kepada jajarannya itu. ‘’Harusnya, instruksi itu segera ditindaklanjuti. Karena bulan Ramadhan sudah hampir tiba,’’ katanya.

Bercermin dari tahun-tahun sebelumnya, menurut Bayek, banyak kejahatan terjadi pada bulan Ramadhan. Karenanya, sudah sangat tepat bila Pemko menerangi kawasan-kawasan jalan yang selama ini gelap.

“Terutama jalan menuju ke masjid. Karena aktivitas di masjid pada bulan Ramadhan berlangsung sampai tengah malam. Mulai dari shalat isya, shalat tarawih, tadarus dan seterusnya,’’ tambahnya.

Tidak peka
Sementara itu, Sekda Medan Syaiful Bahri, menjawab pertanyaan wartawan menyebutkan instruksi wali kota belum berjalan, karena SKPD terkait tidak peka terhadap kebutuhan masyarakat.

Kata Syaiful Bahri, kalau SKPD benar-benar bisa merasakan kondisi di masyarakat, tentu akan langsung merealisasikan instruksi yang diberikan pimpinan. ‘’Harusnya kan kita bisa rasakan bahwa pemasangan lampu merupakan kebutuhan bagi masyarakat pada saat bulan Ramadhan. Ya, segeralah laksanakan instruksi pimpinan itu,’’ katanya. (LMC-03)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey