Home / Medan / DPRD-Pemko Medan Sepakati KUA-PPAS 2020

DPRD-Pemko Medan Sepakati KUA-PPAS 2020

image_pdfimage_print

Walikota Medan H.T Dzulmi Eldin disaksikan pimpinan DPRD serta Wakil Walikota Akhyar Nasution (kanan) dan Sekda Medan Wiriya Alrahman (kiri), menandatangani nota kesepakatan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Platform Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Rancangan APBD Tahun 2020, di gedung DPRD Medan, Senin (5/8). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 5/8 (LintasMedan) – DPRD Kota dan Pemerintah Kota (Pemko) setempat menyepakati Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Platform Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Rancangan APBD Tahun 2020.

Nota kesepakatan KUA-PPAS R-APBD Tahun 2020 tersebut ditandatangani Walikota Medan H.T Dzulmi Eldin dan Ketua DPRD Medan Henry Jhon Hutagalung di gedung DPRD Medan, Senin (5/8).

Pada kesempatan itu, Walikota mengatakan bahwa pihaknya berharap nota kesepakatan KUA-PPAS R-APBD 2020 tersebut dapat meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan Kota Medan secara berkelanjutan, terutama kualitas pelayanan umum kepada masyarakat.

“Saya yakin dan percaya bahwa pembahasan terhadap KUA PPAS R-APBD Tahun 2020 telah dilakukan secara komprehensif dengan mengacu pada prinsip-prinsip realistis, logis akuntabel dan aspiratif,” paparnya.

Selama proses pembahasan KUA-PPAS R-APBD 2020 itu, lanjutnya, diyakini akan muncul berbagai usulan, saran dan masukan yang lebih baik lagi guna memajukan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Medan.

Di hadapan para pimpinan dan sejumlah anggota DPRD Medan yang hadir dalam pertemuan tersebut, Walikota mengungkapkan, Pemko Medan bersama DPRD Medan memiliki pandangan dan semangat yang sama sekaligus komitmen yang kuat untuk mengoptimalkan anggaran yang telah ditetapkan.

Hal tersebut, menurut dia, sejalan dengan komitmen mendukung kebutuhan pembiayaan pembangunan dengan tidak menambah beban dalam kegiatan ekonomi masyarakat di ibu kota Provinsi Sumut itu.

Salah satunya, kata Eldin, adalah dengan membangun dan memperbaiki infrastruktur kota secara berkelanjutan agar mampu meningkatkan daya saing daerah, kualitas pelayanan umum dan bermuara pada kesejahteraan masyarakat.

“(infrastruktur) Itu menjadi point penting yang dilakukan demi hajat hidup orang banyak,” tuturnya.

Lebih lanjut Walikota menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mencurahkan perhatian, tenaga serta pikirannya agar KUA PPAS R-APBD 2020 dapat terealisasi.

“Kepada segenap piminan dan anggota dewan serta badan anggaran DPRD Medan serta tim anggaran Pemko Medan, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kerja keras dan kesungguhan yang dilakukan,” ujar Walikota.

Sebelumnya, Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution telah menyampaikan Nota Pengantar Kepala Daerah Terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Kota Medan Tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2019 dalam rapat paripurna di gedung DPRD Medan. (LMC-02)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey