Home / Medan / DPRD Surakarta Kunjungi DPRD Medan

DPRD Surakarta Kunjungi DPRD Medan

image_pdfimage_print

Rombongan anggota DPRD Kota Surakarta saat berkunjung ke DPRD Medan. (Foto:lintasmedan/ist)

Medan, 4/9 (LintasMedan) – DPRD Kota Surakarta, Selasa (4/9) berkunjung ke DPRD Kota Medan dan mereka diterima Ketua Komisi B DPRD Medan, Rajudin Sagala, didampingi staf sekretariat DPRD Medan, Jhoni dan Febianta.

Ada hal menarik dan patut dicontoh dari DPRD Kota Surakarta. Dalam pertemuan yang bertujuan berbagi informasi itu mereka memaparkan tentang sekolah tingkat SLTA yang telah diserahkan pengelolaannya ke provinsi.

Wakil Ketua DPRD Kota Surakarta Abdul Ghopar Ismail memaparkan siswa SLTA yang masuk kategori warga miskin tetap mendapat bantuan pendidikan dari APBD Kota Surakarta.

“Kami tetap mengalokasikan anggaran di APBD Pemko Surakarta untuk siswa SLTA bagi warga miskin di Surakarta,” ujar Abdul Ghofar saat menggelar rapat.

Usai pertemuan, Abdul Ghofar kepada wartawan menjelaskan, pihaknya (Pemko Surakarta, Red) tetap mengalokasikan anggaran bantuan sosial (bansos) kepada warga miskin tingkat SLTA.

“Tetap dibantu sebesar Rp 90 ribu per siswa setiap bulan untuk SLTA. Sekarang ini ada sekitar 200 ribu jumlah siswa miskin di Surakarta seluruhnya mendapat bansos. Sedangkan tingkat SLTA sebanyak 30 ribu siswa. Bantuan itu namanya Bantuan Pendidikan Masyarakat Surakarta,” papar Abdul Ghofar.

Ditambahkan, walaupun pengelolaan sekolah tingkat SLTA diserahkan ke pemerintau provinsi, namun siswa warga di Kota Surakarta lah yang dibantu.

APBD Kota Surakarta TA 2018 sebesar Rp 2,1 triliun dan PAD murni Rp 550 miliar. (LMC/rel)

About Lintas Medan

Leave a Reply

Kelvin Benjamin Jersey