Home / Sports / Eddy-Ijeck Bangkitkan Optimisme Insan Olahraga Sumut

Eddy-Ijeck Bangkitkan Optimisme Insan Olahraga Sumut

image_pdfimage_print

Ir Djohar Arifin Husein. (Foto:lintasmedan/irma)

Medan, 6/9 (LintasMedan) – Kalangan insan olahraga di Sumatera Utara (Sumut) menyambut suka cita provinsi ini memiliki pasangan pemimpin yakni gubernur dan wakil gubernur Sumut, Eddy Rahmayadi – Musa Rajekshah yang keduanya merupakan tokoh olahraga.

Mereka yakin di kepemimpinan Eddy-Ijek prestasi olahraga Sumut kembali bangkit, sebagaimana era gubernur Tengku Rizal Nurdin.

“Eddy Rahmayadi dan Musa Rajekshah ini cukup dikenal di kalangan insan olahraga. Saya yakin keduanya kelak semakin peduli dengan kemajuan olahraga di daerah ini,” kata mantan Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin yang hadir pada acara silaturrahmi dan tepung tawar gubernur/wakil gubernur terpilih, di rumah dinas gubernur Jalan Sudirman Medan, Kamis.

Djohar yang pernah menjabat Ketua PSSI Sumut berkeyakinan Eddy – Ijek mampu memberikan perhatian besar terhadap pembinaan olahraga di Sumut sebagaimana yang pernah dilakukan Tengku Rizal Nurdin.

Jhon Lubis (kanan), Kisharyanto Pasaribu (kiri)

“Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut Eddy Rahmayadi – Musa Rajekshah bertepatan dengan wafatnya Alm Tengku Rizal Nurdin. Semoga ini menambah motivasi mereka untuk meneruskan semangat almarhum dalam memajukan olahraga di provinsi ini,” tuturnya.

Seperti diketahui Eddy Rahmayadi saat ini masih menjabat sebagai Ketua Umum PSSI, bahkan kata Djohar ditangannya sepakbola tanah air semakin maju.

Begitu juga Ijek yang dikenal sebagai tokoh pembina olahraga otomotif dan kini menjabat sebagai Ketua Pengprov Taekwondo Indonesia (TI) Sumut.

Pendapat senada juga disampaikan Ketua KONI Sumut, Jhon Lubis yang menyimpan optimisme Sumut akan kembali berjaya di dunia olahraga.

“Saya yakin semangat daerah akan lebih terpacu, melihat keduanya selama ini sangat getol dalam melakukan pembinaan olahraga,” ucap Jhon didampingi, Ketua Harian Pengprov IMI Sumut Kisharyanto Pasaribu di lokasi yang sama.

Jhon mengatakan olahraga bisa maju jika pemerintah memiliki perhatian dan tekad besar termasuk dalam hal pengalokasian anggaran serta tersedianya sarana prasarana.(LMC-02)

About Lintas Medan

Leave a Reply

Kelvin Benjamin Jersey