Home / Sumut / Edy Rahmayadi : Islam Itu Terkenal Karena Tertib

Edy Rahmayadi : Islam Itu Terkenal Karena Tertib

image_pdfimage_print

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi pada acara Tabligh Akbar Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H, Minggu (16/9) di Lapangan Bola Kaki BP7, Kota Tebing Tinggi. (Foto:LintasMedan/ist)

TebingTinggi, 16/9 (LintasMedan): Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengajak ummat Islam untuk senantiasa mengedepankan tata tertib dan disiplin.

“Islam itu terkenal karena disiplin dan tertib,” ujar Edy pada acara Tabligh Akbar Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H, Minggu (16/9) di Lapangan Bola Kaki BP7, Kota Tebing Tinggi.

Dengan meneriakkan “takbir” beberapa kali, Edy mengajak seluruh umat Islam yang hadir untuk tenang dan tertib mendengarkan tausiyah yang disampaikan Ustadz Abdul Somad di acara itu.

“Itu hebatnya Islam. Apa bedanya Islam dengan kaum yang lain, karena terbiasa kita shalat berimam dan bermakmum. Sehingga kita taat kepada imam. Karena itu, kita harapkan nanti dapat tertib mendengar tausiayah dengan baik,” kata Edy, yang hadir beserta istri Nawal Lubis.

Hadir juga pada acara yang dihadiri ribuan orang itu Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah.

Edy mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Tebing Tinggi yang telah memberikan amanah kepadanya, bersama Wakil Gubernur Musa Rajekshah untuk memimpin provinsi ini lima tahun ke depan.

“Kami berjanji akan melaksanakan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Dia juga menyampaikan apresiasi begitu banyaknya warga yang hadirpada acara Tabligh Akbar Tahun Baru Islam tersebut.

“Apresiasi untuk Kota Tebing Tinggi. Saya mengucapkan salut. Begitu banyaknya warga yang hadir di tempat ini,” katanya.

Sementara Ustadz Abdul Somad (UAS) dalam tausiyahnya antara lain menyampaikan pentingnya menjaga tali silaturahim. “Karena orang yang memutus tali silaturahim tidak akan masuk surga,” katanya.

Ustadz yang akrab dipanggil UAS itu juga mengingatkan kepada umat Islam yang hadir, tentang perlunya pendidikan Islam bagi anak-anak dan generasi muda.

Selain dapat membentengi diri dari prilaku buruk, seperti narkoba, pergaulan bebas dan kenakalan lainnya, pendidikan Islam juga perlu untuk menyiapkan generasi penerus yang mampu memperjuangkan nilai-nilai Islam.

Selain itu, UAS juga mengapresiasi kerukunan antar umat beragama yang tewujud di Kota Tebing Tinggi. Meski di daerah tersebut ada berbagai macam suku dan agama, namun masyarakatnya tetap dapat rukun dan damai.
“Kondisi ini harus tetap dipertahankan,” ujarnya.

Turut hadir di acara tersebut, Walikota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan dan Wakil Walikota Tebing Tinggi Oki Doni Siregar, unsur Forkopimda, OPD Pemkab setempat.(LMC-02)

About Lintas Medan

Leave a Reply

Kelvin Benjamin Jersey