Home / Sports / Edy Rahmayadi: PSSI Bukan Jabatan Politik, Saya Tak Perlu Mundur

Edy Rahmayadi: PSSI Bukan Jabatan Politik, Saya Tak Perlu Mundur

image_pdfimage_print

I

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi yang juga Ketua Umum PSSI saat diwawancarai wartawan usai menghadiri sidang paripurna DPRD Sumut di Medan, Senin (10/9). (Foto: LintasMedan/Irma)

Medan, 10/9 (LintasMedan) – Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi mengatakan ketua umum PSSI bukan merupakan jabatan politik, sehingga dia tidak akan melepas jabatan sebagai orang nomor satu di induk organisasi sepak bola itu.

“Saya tidak akan melepas jabatan sebagai Ketua Umum PSSI. Karenatidak ada larangan bagi Ketua Umum PSSI untuk merangkap jabatan di posisi yang lain,” katanya seusai menghadiri sidang paripurna DPRD Sumut, di Medan, Senin.

Menurut dia Ketua PSSI harus mundur apabila meninggalkan jabatan secara tetap.

“Selama bisa melaksanakan tugas, tidak pernah ada urusannya dan itu diatur dalam kongres,” ujarnya.

Edy menjamin pekerjaannya sebagai Gubernur tidak akan menganggu kinerjanya sebagai Ketua Umum PSSI, seperti saat menjadi Panglima Kostrad.

Edy mempertanyakan jika ada pihak yang mendorong dirinya untuk meletakkan jabatan di PSSI. Pasalnya saat masih menjabat Pangkostrad, tidak ada pihak yang meributkannya.

Meskipun begitu, Edy mengaku tidak terlalu memperdulikan desakan mundur yang ditujukan kepadanya. “Kalau itu diikuti, banyak kali yang mau jadi Ketua PSSI. PSSI bukan jabatan politik. Terus disangkutkan dengan politik sehingga muncul kata-kata Edy mau mundur,” kata Edy.

Di sisi lain dia mengatakan telah membuat perencanaan untuk memajukan PSSI, baik kegiatan jangka pendek, menengah hingga jangka panjang.

“Dimulai dari saya menjabat dari 2017. Kita sudah siapkan konsep sampai 2034, itu jangka panjangnya. Jangka pendeknya 10 tahun, jangka menengahnya 15 tahun,” kata Edy.

Edy menegaskan, masa jabatan ketua PSSI selama 4 tahun. Karenanya dia masih memiliki waktu jabatan setidaknya hingga 2020. Menurut Edy, keharusan mundur hanya terjadi jika ketua PSSI meninggalkan jabatan secara tetap. Selama dapat melaksanakan tugas, masa jabatan selama 4 tahun telah diatur dalam kongres.(LMC-02)

About Lintas Medan

Leave a Reply

Kelvin Benjamin Jersey