Home / Medan / Eldin Ajak Umat Satukan Perbedaan

Eldin Ajak Umat Satukan Perbedaan

image_pdfimage_print

Wali Kota Medan Dzulmi Eldin didampingi Wakil Ketua DPRD Medan, H Iswanda Ramli menghadiri Perayaan Deepavali 5120 Kaliyuga di Gedung Selecta Jalan Listrik Medan, Minggu (25/11) malam.(Foto:LintasMedan/ist)

Medan, 25/11 (LintasMedan) – Wali Kota Medan Dzulmi Eldin menghadiri Perayaan Deepavali 5120 Kaliyuga di Gedung Selecta Jalan Listrik Medan, Minggu (25/11) malam.

Pada kesempatan itu dia mengajak semua pihak menyatukan perbedaan sehingga menjadikan Medan sebagai kota masa depan yang multikultural, humanis , sejahtera dan religius.

Melalui kebersamaan yang dirajut dalam perayaan Deepavali, Wali Kota Medan berharap dapat meningkatkan kualitas keimanan umat Hindu di Kota Medan sekaligus menjadi titik renungan guna memperbaiki diri untuk lebih baik lagi ke depannya.

Di samping itu tambah Wali Kota, keberagaman di Kota Medan juga merupakan kekayaan dan potensi untuk kemajuan. Di samping itu tidak dapat dipungkiri, keberagaman juga memiliki potensi pariwisata bagi Kota medan. Sebab, melalui berbagai perayaan umat beragama dapat menjadi sebuah agenda rutin untuk dijadikan daya tarik wisata.

Selanjutnya Wali Kota di hadapan Wakil Ketua DPRD Medan H Iswanda Nanda Ramli , Ketua Persatuan Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Sumatera Utara Siwajiraja, Ketua Pebimas Agama Hindu Antoni Kuil Sembiring, Ketua Walubi Medan Earlnus Chen, sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan, termasuk Kabag Agama Adlan yang menghadiri Perayaan Deepavali, mengajal seluruh umat Hindu yang hadir terus mendukung Pemko Medan dalam berbagai event pembangunan.

“Dukungan dapat diberikan dalam bentuk menjaga kebersihan dan keamanan lingkungan tempat tinggal, melaksanakan gotong royong dan senantiasa menjaga aset-aset pembangunan yang telah dilakukan Pemko Medan, terutama yang berada di wilayah tempat tinggalnya masing-masing,” kata Wali Kota.

Imbauan ini, ungkap Wali Kota, disampaikan karena Pemko Medan sepenuhnya sadar tidak dapat melaksanakan berbagai program pembangunan tanpa dukungan penuh sleuruh masyarakat, termasuk umat Hindu di Kota Medan. “Dengan dukungan penuh seluruh lapisan masyarakat, insya Allah pembangunan yang kita laksanakan dapat melaju dengan kencang sehingga masyarakat dapat merasakan hasilnya,” ungkapnya.

Perayaan Deepavali berlangsung meriah, seribuan umat Hindu yang berasal dari seluruh penjuru Kota Medan hadir merayakannya. Berbagai hiburan baik seni dan tari ditampilkan guna memeriahkannya. Di samping itu juga hadirkan alat musik tradisionil India serta hiburan musik dari ibukota Jakarta.

Sebelumnya Ketua PHDI Sumut Siwaji Raja, menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Pemko Medan, khususnya Wali Kota Medan karena sudah mendukung dan memberikan perhatian cukup besar kepada umat Hindu di Kota Medan dengan digelarnya Perayaan Deepavali ini. Apalagi sebelumnya Wali kota juga telah meresmikan gapura Little India di kawasan Kampung Madras.(LMC/rel)

About Lintas Medan

Leave a Reply

Kelvin Benjamin Jersey