Home / Medan / Eldin Berharap Medan Lahirkan Atlet Sepatu Roda Handal

Eldin Berharap Medan Lahirkan Atlet Sepatu Roda Handal

image_pdfimage_print

Walikota Medan H.T Dzulmi Eldin (keenam kiri) menerima audiensi dan berfoto bersama Panitia Indonesia Roller Skate Serie II Medan Inline Skate (MIS) Open 2019 di rumah dinas wali kota Jalan Sudirman Medan, Selasa (19/2). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 19/2 (LintasMedan) – Wali Kota Medan, H.T Dzulmi Eldin menginginkan Medan bisa melahirkan para atlet sepatu roda handal yang bisa berbicara banyak di kancah nasional bahkan dunia.

Hal itu dikatakan Eldin saat menerima kunjungan jajaran Panitia Indonesia Roller Skate Serie II Medan Inline Skate (MIS) Open 2019 di rumah dinas wali kota Jalan Sudirman Medan, Selasa (19/2).

“Melalui momen kejuaraan sepatu roda ini saya harapkan lahir atlet sepatu roda tangguh dari Kota Medan yang bisa mengukir prestasi membanggakan,” ujarnya didampingi Kadispora Kota Medan Marah Husin Lubis.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Medan menyatakan menyambut baik dan mendukung penuh digelarnya Kejuaraan Indonesia Skate Series II Medan Inline Skate (MIS) Open 2019 di Lapangan Cadika Pramuka yang dijadwalkan awal April mendatang.

Selain untuk mengembangkan dan memasyarakatkan olahraga sepatu roda di Kota Medan, lanjutya, event ini tentunya sangat mendukung upaya Pemko Medan untuk turut menggeliatkan sektor pariwisata.

Sebab, kejuaraan sepatu roda itu diikuti peserta dari sejumlah kota di Indonesia dan mancanegara.

MIS Open 2019 kembali memperebutkan Wali Kota Cup III dan tahun 2019 untuk pertama kalinya digelar bertaraf internasional karena sejumlah atlet dari mancanegara menyatakan kesediaan untuk ikut serta.

Guna mendukung suksesnya MIS Open 2019, Wali Kota minta Kadispora Kota Medan Marah Husin Lubis agar membantu bersama organisasi perangkat daerah (OPD) terkait sehingga kejuaraan tersebut berjalan dengan sukses dan lancar.

“Saya minta Dispora bersama Dinas Kebersihan dan Pertamanan, Dinas Perumahan,Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang serta Dinas Pekerjaan Umum untuk saling bersinergi, guna membenahi tempat yang akan digunakan untuk menggelar MIS Open 2019 di Lapangan Cadika Pramuka,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Panitia Indonesia Roller Skate Serie II MIS Open 2019, M Edison Ginting mengucapkan terima kasih atas sambutan dan dukungan penuh Wali Kota Medan.

Disebutkannya, MIS Open 2019 akan diikuti sekitar 600 atlet sepatu roda.
“Selain tuan rumah Kota Medan, atlet sepatu roda dari sejumlah kota di Tanah Air telah menyatakan kesediaan untuk mengikuti MIS Open 2019,” paparnya.

Berdasarkan hasil konfirmasi terakhir, kata Ginting, atlet sepatu roda dari mancanegara seperti India, Taipei, Singapura, Malaysia dan Filipina juga telah menyatakan siap ikut serta,.

Dalam kesempatan tersebut, Ginting juga berharap agar Wali Kota dapat membantu untuk memperbaiki lintasan sepatu roda yang permukaannya mengalami pengelupasan di sejumlah titik.

Selain itu, pihaknya berharap Pemko Medan melalui OPD terkait menambah jumlah lampu di arena pertandingan, membangun tribun untuk tempat penonton dan ruang ganti bagi atlet sepatu roda.

Dikatakan Ginting, tribun dan ruang ganti bagi atlet merupakan salah satu persayaratan untuk mengelar kejuaraan sepatu toda bertaraf internasional. (LMC-04)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey