Home / Medan / Eldin Buka Pekan Olahraga Kota Medan XI

Eldin Buka Pekan Olahraga Kota Medan XI

image_pdfimage_print

Sejumlah peserta defile membawa bendera kontingen dari 21 kecamatan dalam pembukaan Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan XI Tahun 2019 di Stadion Teladan, Sabtu (7/9). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 7/9 (LintasMedan) – Walaikota Medan, H.T Dzulmi Eldin membuka secara resmi Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan XI Tahun 2019 di Stadion Teladan, Sabtu (7/9).

Pembukaan pesta olahraga yang diikuti kontingen dari 21 kecamatan se Kota Medan tersebut ditandai dengan penekanan tombol sirine dan pelepasan balon oleh WalikKota didampingi Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution.

Rangkaian acara pembukaan Porkot yang tampak berlangsung meriah dan disaksikan ribuan penonton serta dilakukan pencabutan nomor undian lucky draw dengan hadiah utama berupa dua unit sepeda motor.

Walikota Medan dalam kata sambutannya berharap Porkot yang diikuti sebanyak 3.829 atlet tersebut dapat melahirkan bibit-bibit atlet terbaik sehingga semakin mengukuhkan Medan sebagai kota atlet.

“Tunjukkan skill terbaik yang dimiliki dan buatlah bangga Kota Medan yang kita cintai ini,” pesan Eldin kepada seluruh peserta Porkot.

Walikota juga mengingatkan bahwa program pembinaan terhadap setiap atlet muda berbakat harus terus dilakukan mulai dari tingkat kelurahan dengan didukung ketersediaan sarana dan prasarana yang memadai.

“Pembinaan perlu dilakukan sejak dini dan dimulai dari tingkat kelurahan. Untuk itu, diharapkan setiap kelurahan dapat menyediakan sarana dan prasarana bagi warga untuk berolahraga,” ujar orang nomor satu di Pemko Medan itu.

Jika sarana dan fasilitas untuk mendukung program pembinaan atlet dapat disediakan, Walikota menyatakan optimis Kota Medan tidak akan kekurangan atlet dari berbagai cabang olahraga.

Bahkan, kata Eldin, Medan dapat dikenal sebagai kota yang mampu mencetak dan melahirkan atlet-atlet tangguh dan berbakat.

Khusus kepada peserta Porkot, Walikota berpesan agar para atlet dapat tampil dengan sebaik mungkin serta senantiasa menjunjung tinggi sportivitas ketika bertanding.

“Esensi dari porkot ini adalah untuk melatih diri dan kemampuan serta menguji kekompakkan. Menang kalah adalah hal biasa dalam sebuah pertandingan. Justru, hal tersebut hendaknya semakin memacu diri untuk terus berlatih menjadi lebih baik lagi,” katanya.

Event olahraga tahunan yang digelar Pemko Medan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) setempat itu mempertandingkan 35 cabang olahraga. (LMC-04)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey