Home / Medan / Eldin Lantik Dua Pejabat Eselon II

Eldin Lantik Dua Pejabat Eselon II

image_pdfimage_print

Walikota Medan H.T Dzulmi Eldin (kanan) melantik dan mengambil sumpah Irwan Ritonga (ketiga kiri) sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan T. Ahmad Sofyan (kedua kiri) sebagai Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), di Balai Kota Medan, Kamis (20/6). (Foto: LintasMedamn/ist)

Medan, 20/6 (LintasMedan) – Walikota Medan, H.T Dzulmi Eldin melantik dan mengambil sumpah dua orang pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) setempat dalam acara yang berlangsung di Balai Kota Medan, Kamis (20/6).

Pejabat yang dilantik tersebut, masing-masing Irwan Ritonga sebagai Kepala Baperencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan T. Ahmad Sofyan sebagai Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Medan.

Walikota Medan dalam kata sambutannya, mengingatkan kepada kedua pejabat yang baru dilantik agar bekerja lebih profesional, inovatif dan kreatif.

Ia juga menekankan agar kedua pejabat baru tersebut harus sigap mencari solusi agar tidak mengganggu profesionalitas dalam menjalankan tanggungjawab pekerjaan.

Hal itu, lanjut Eldin, guna mendukung pembangunan kota sekaligus menunjukkan kapasitas diri sebagai abdi negara yang melayani masyarakat dan mendukung percepatan pembangunan di ibu kota Provinsi Sumatera Utara itu.

Disebutkannya, pelantikan dua pejabat baru tersebut sebagai upaya Pemko Medan dalam memberikan penyegaran dan peremajaan pada jabatan struktur eselon II.

“Kedua pejabat yang baru dilantik ini bukanlah siapa-siapa tanpa line staf yang membantu. Karena itu, keduanya harus mampu menciptakan iklim kerja yang nyaman di organisasi perangkat daerah atau OPD masing-masing,” ujarnya.

Tantangan penyelenggaraan pemerintahan daerah akan semakin kompleks, terlebih di era digital dewasa ini.

Untuk menjawab tantangan itu, kata Eldin, setiap pejabat senantiasa dituntut bekerja dengan sungguh-sungguh dan penuh dedikasi serta loyalitas demi kemajuan Kota Medan.

“Saya berharap agar saudara bekerja dengan penuh dedikasi dan loyalitas. Sebab, segala sesuatu yang dilakukan selama mengemban jabatan tersebut, kelak akan saudara pertanggungjawabkan di hadapan Tuhan, maka bekerjalah dengan penuh kejujuran dan kikhlasan,” kata Walikota.

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah kedua pejabat eselon II tersebut berjalan lancar dan penuh khidmat.

Sebelum pelantikan dilakukan Wali Kota, Ahmad Sofyan lebih dulu menyampaikan fakta integritas yang berisi pernyataan, antara lain siap menjalankan amanah dengan baik, siap dievaluasi setelah tiga bulan menduduki jabatan tersebut.

Acara pelantikan dua pejabat eselon II itu turut disaksikan Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution, Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman dan sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan. (LMC-04)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey