Home / Medan / Eldin: Penambahan P-APBD Medan 2019 Untuk Pelayanan Masyarakat

Eldin: Penambahan P-APBD Medan 2019 Untuk Pelayanan Masyarakat

image_pdfimage_print

Walikota Medan H.T Dzulmi Eldin membacakan nota tanggapan dan jawaban terkait pandangan umum anggota DPRD Kota Medan terhadap Ranperda P-APBD 2019 dalam rapat paripurna di gedung DPRD Medan, Jumat (9/8). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 9/8 (LintasMedan) – Walikota Medan, H.T Dzulmi Eldin, mengemukakan bahwa usulan penambahan anggaran pada Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (P-APBD) tahun 2019 dimaksudkan untuk menopang kegiatan yang berorientasi kepada pelayanan masyarakat.

“Penambahan anggaran untuk P-APBD tahun 2019 akan diberikan kepada masing-masing organisasi perangkat daerah atau OPD yang berkaitan langsung dengan pelayanan kepada masyarakat,” katanya di Medan, Jumat.

Pernyataan tersebut disampaikan Walikota dalam nota tanggapan dan jawaban terkait pandangan umum anggota DPRD Kota Medan terhadap Ranperda Kota Medan tentang P-APBD 2019.

Dalam rapat paripurna yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Kota Medan, Iswanda Ramli tersebut, Eldin juga menanggapi pandangan umum fraksi-fraksi, antara lain mengenai evaluasi, monitoring pekerjaan dan penyerapan anggaran di tingkat OPD.

Ia menjelaskan bahwa seluruh OPD di lingkungan Pemko Medan dalam menjalankan program/kegiatan harus berdasarkan ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Evaluasi, monitoring pekerjaan dan penyerapan anggaran OPD, menurut Walikota, telah dilakukan setiap triwulan melalui Inspektorat Kota Medan.

Tanggapan dan jawaban yang disampaikan Walikota Medan tersebut selanjutnya akan menjadi bahan masukan bagi DPRD dalam mengambil keputusan bersama terhadap Ranperda tentang P-APBD 2019. (LMC-04)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey