Home / Medan / Eldin Sambut Jemaah Haji Asal Medan

Eldin Sambut Jemaah Haji Asal Medan

image_pdfimage_print

Walikota Medan H.T Dzulmi Eldin (kanan) menyambut rombongan jemaah haji yang tergabung dalam kelompok terbang pertama asal Kota Medan, di Asrama Haji Pangkalan Masyhur Medan, Sabtu (23/8) malam. (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 23/8 (LintasMedan) – Walikota Medan, H.T Dzulmi Eldin menyambut 392 jemaah haji asal Medan yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) pertama Debarkasi Medan.

Penerimaan secara resmi rombongan jemaah haji tersebut berlangsung  di Asrama Haji Pangkalan Masyhur Medan, Jumat (23/8) malam.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Sekda Provinsi Sumut Sabrina, Kepala Kanwil Kemenag Sumut Iwan Zulhami, dan Camat Medan Johor Zulfachri Ahmady.

Saat memasuki ruangan Madinatul Hujaj Asrama Haji Pangkalan Masyhur, rombongan jemaah haji kloter pertama Debarkasi Medan tersebut disambut dengan lantunan kalimat marhaban dan shalawat.

Walikota Medan mengucapkan syukur atas kepulangan jamaah haji yang tiba di Tanah Air dengan selamat dan berdoa semoga menjadi haji yang mabrur.

“Selamat datang kembali ke Tanah Air untuk para jamaah haji yang tiba hari ini. Saat ini para jamaah haji telah kembali dan sebentar lagi akan kembali berada di tengah keluarga dan masyarakat,” ujar Eldin.

Pihaknya berharap seluruh rangkaian ibadah yang dijalani saat berada di Tanah Suci Mekkah dapat bernilai ibadah, termasuk pula dapat memperoleh haji yang mabrur dan bermaslahah bagi keluarga, masyarakat, bangsa dan agama.

“Salah satu ciri haji yang mabrur dan mabrurah adalah apabila seseorang itu sepulangnya dari melaksanakan ibadah haji semakin bertambah amal baiknya bila dibandingkan dengan sebelum menunaikan ibadah haji,” tuturnya.

Kehadiran jamaah haji baru ini di tengah keluarga dan masyarakat diharapkan dapat membawa perubahan sosial, spiritual, kedamaian dan pencerahan dalam menata kehidupan masa kini dan masa yang akan datang.

Jamaah haji kloter 01 asal Kota Medan sebagian besar terdiri dari kalangan lanjut usia (lansia).

Dari 393 jemaah haji kloter 01 yang berangkat untuk menunaikan Rukun Islam kelima tersebut, ternyata yang telah selesai melaksanakan seluruh rukun ibadah haji dan kembali dengan selamat sebanyak 392 orang.

Seorang jemaah haji kloter 01 dilaporkan meninggal dunia atas nama Marlen Khalik Safar Bin Mariono (61) karena sakit. (LMC-04)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey