Home / Headline / Foto Wagub Tidak Terlihat di Spanduk Seminar MTQN 2018

Foto Wagub Tidak Terlihat di Spanduk Seminar MTQN 2018

image_pdfimage_print

 

Spanduk seminar Informasi Aktual MTQ Nasional 2018 terpajang di Ball Room Hotel Grand Antares Medan, Rabu (12/9).  (Foto:LintasMedan/ist)

Medan, 12/9 (LintasMedan) – Foto Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Musa Rajekshah tidak terlihat pada spanduk Seminar Informasi Aktual “MTQ Nasional XXVI Tahun 2018 yang digelar Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprov Sumut di salah satu hotel di Medan, Rabu.

Berdasarkan pantauan wartawan, di spanduk acara tersebut hanya terlihat foto Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Sekdaprov Sumut Sabrina dan Guru Besar Universitas Islam Negeri (UIN) Prof Dr Syahrin Harahap.

Tidak terlihatnya foto Ijek pada spanduk tersebut menuai tanda tanya dari peserta yang sebagian berasal dari kalangan insan pers.

Bahkan beredar rumor foto Musa Rajekshah atau akrab disapa Ijeck tidak tercantum di spanduk tersebut kemungkinan ada unsur kesengajaan dan menuai isu seolah olah hubungan gubernur dan wagub yang baru dilantik itu sedang tidak harmonis.

Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprov Sumut Ilyas Sitorus membenarkan bahwa di spanduk tersebut sengaja tidak dicantumkan foto Ijeck, karena dianggap sudah terlalu banyak tulisan dan gambar.

” Sudah terlalu banyak gambar (foto),” ujarnya ketika dikonfirmasi pers.

Sementara itu Ketua komisi A DPRD Sumut, Nezar Djoeli mengkritisi kinerja Biro Humas sebagai penyelenggara seminar Informasi Aktual MTQN 2018 tersebut.

“Kenapa foto Wagub tidak disandingkan dengan foto gubernur di acara itu?. Kemungkinan ada unsur kesengajaan untuk memecahbelah kedua pemimpin Sumut itu,” katanya.

Dia meminta Sekdaprov Sumut segera mencari tahu apa alasan rasional foto Wagub tidak terpajang di spanduk seminar yang didanai oleh anggaran pemerintah tersebut.

Nezar menilai hal itu merupakan kecerobohan atau kesengajaan dari pihak Biro Humas.

“Dari kejadian ini jangan ada lagi oknum -oknum di lingkungan Pemprov Sumut yang berusaha mengambil panggung dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya,” ucap dia.( (LMC-02)

 

 

About Lintas Medan

Leave a Reply

Kelvin Benjamin Jersey