Home / Sports / Gubernur Dukung Penuh Atlet Berlaga di Porprov Sumut 2019

Gubernur Dukung Penuh Atlet Berlaga di Porprov Sumut 2019

image_pdfimage_print

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi. (Foto: LintasMedan/dok)

Medan, 19/6 (LintasMedan) – Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi menyatakan mendukung penuh para atlet dari seluruh kabupaten dan kota di provinsi tersebut yang akan berlaga dalam kancah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumut di Medan pada 22 hingga 29 Juni 2019.

Dukungan tersebut disampaikan langsung oleh Edy Rahmayadi ketika menerima audiensi Ketua Umum KONI Sumut John Ismadi Lubis beserta Panitia Besar Porprov 2019 di Medan, Rabu.

Ia menilai, Porprov Sumut 2019 adalah momentum bagi para atlet di priovinsi itu untuk mengukir prestasi sekaligus persiapan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua serta PON 2024 di Sumut dan Aceh.

Porprov Sumut, lanjutnya, menjadi momentum pembinaan agar event olahraga empat tahunan itu benar-benar mampu menghasilkan atlet-atlet berprestasi di tingkat regional, nasional dan internasional.

Karena itu, ia meminta kepada KONI Sumut dan panitia pelaksana Porprov 2019 agar bekerja keras dan mengemas event tersebut agar berjalan dengan baik.

“Panitia Porprov Sumut harus bisa memastikan para atlet atau peserta merasa aman dan nyaman, sehingga mereka fokus dan merasa nyaman selama bertanding,” ujarnya.

Ia juga menegaskan bahwa Pemerintah (Pemprov) Sumut senantiasa mendukung penuh pembinaan maupun pelaksanaan event olahraga di provinsi itu.

“Pembinaan olahraga harus fokus, tidak boleh setengah hati agar prestasi olahraga Sumut kian terangkat,” kata Gubernur didampingi Kadispora Sumut Baharuddin Siagian.

Pada kesempatan audiensi itu, Ketua Umum KONI Sumut John Ismadi Lubis didampingi Ketua Panitia Besar Porprov Sumut Sakiruddin, menyampaikan undangan sekaligus berharap Edy Rahmayadi membuka pesta olahraga paling bergengsi di Sumut itu.

Namun, kata John Ismadi, Gubernur pada jadwal pembukaan Porprov Sumut sedang bertugas ke luar kota, sehingga akan mendelegasikan kepada Wagub Sumut untuk membuka pesta olahraga multi event itu.

Porprov 2019 diperkirakan diikuti sebanyak 1.948 atlet dan ofisial dari 30 kabupaten kota di Sumut serta dijadikan seleksi terakhir menghadapi Kejurnas 2019/Pra PON 2020.

Event tersebut akan mempertandingkan 14 cabang olahraga dengan memperebutkan 227 medali emas, 227 medali perak dan 363 medali perunggu.

Turut hadir dalam audiensi itu, antara lain Wakil Ketua KONI Sumut Agung Sunarno, Bendahara Agung Santoso, Bidang Upacara M Syahrir dan Bidang Akomodasi/Komsumsi Dahliana. (LMC-02)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey